Poso Kondusif, Polri dan TNI Fokus Buru Santoso

Barang bukti senjata Jaringan terosis Santoso di Poso
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Basri Marzuki
VIVA.co.id
Polisi: Moril Kelompok Santoso Mulai Jatuh
- Polisi memastikan, upaya perburuan kelompok jaringan teroris Santoso Abu Wardah di wilayah Poso, Sulawesi Tengah, masih berlangsung. Meskipun situasi dan kondisi di Poso akhir-akhir ini berangsur kondusif dari ancaman teror.

Satgas Tinombala Tetap Tunggu Kelompok Santoso Turun Gunung
"Polri maupun TNI masih terus melakukan upaya pengejaran dan pencarian kepada mereka yang terkait dengan teroris dan dugaan kelompok atau jaringan teroris dari kelompok Santoso," kata Karopenmas Mabes Polri, Brigjen Pol Agus Rianto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu, 10 Februari 2016.

Lagi, Anggota Kelompok Santoso Serahkan Diri
Agus menuturkan, operasi Tinombala yang digelar untuk memburu kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT), mengalami kendala, lantaran kondisi medan di wilayah Poso cukup berat.

"Memang, medan di wilayah Poso mungkin tidak jauh beda dengan Papua, yakni hutan pegunungan. Pencarian terus dilakukan dan dukungan masyarakat kita juga perlu agar semua kembali normal," katanya.

Sebelumnya, terjadi baku tembak di wilayah Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, antara kelompok sipil bersenjata dengan personel gabungan TNI dan Polri yang tengah bertugas dalam operasi Tinombala 2016 pada Selasa, 9 Februari 2016, di Desa Sangginora, Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Sulawesi Tengah.

Dalam baku tembak tersebut, anggota Brigadir Mobil (Brimob) Polda Sulteng, Brigadir Wahyu Saputra, dan dua anggota kelompok sipil bersenjata yang diduga jaringan MIT, tewas tertembak.  (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya