Sambut Kepala Daerah Baru, Jawa Tengah Gelar Pesta Rakyat

Anoman di festival budaya Banjarnegara.
Sumber :
  • http://idahceris.com

VIVA.co.id – Pelantikan Bupati dan Walikota hasil Pilkada serentak 2015 di Jawa Tengah, bakal diramaikan gelaran pesta rakyat di lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, Rabu, 17 Februari 2016 mendatang. Pelantikan serentak ini, akan diikuti 17 kepala daerah.

TKN Ajak Masyarakat Ramaikan Kampanye Prabowo Gibran di GBK: Sudah Setengah Juta Orang Daftar

Konsep pesta rakyat sendiri terbuka bagi seluruh warga Jawa Tengah yang mau ikut merayakan kemenangan pemimpin terpilih. Warga yang hadir, dapat menikmati beragam kuliner secara gratis.

"Selain kuliner, akan ada pameran produk unggulan kabupaten/kota masing-masing. Intinya pesta rakyat ini agar warga merasakan langsung kemenangan Pilkada pada akhir 2015 lalu," ujar Kepala Biro Humas Setda Jateng, Sinoeng N. Rachmadi di Semarang, Senin, 15 Februari 2016.

Di Hadapan Puluhan Ribu Relawan Sahabat Ganjar di Bali, Ganjar Pranowo Beri Pesan Begini

Saat pelantikan berlangsung, sejumlah jalur di kawasan Simpang Lima akan ditutup total, mulai pukul 08.00 WIB sampai 12.00 WIB. Penutupan jalan dilakukan seperti saat kegiatan car free day (CFD) setiap Minggu pagi.

"Masyarakat yang akan melintasi Simpanglima pada waktu tersebut dapat beralih jalur ke Jalan Sriwijaya atau Jalan Mayjend Sutoyo," jelas Sinung.

Bikin Pesta Rakyat, Relawan Sahabat Ganjar Bergerilya Demi Kemenangan di Pilpres

Untuk mempermudah akses, pihaknya juga menyediakan shuttle bus buat pengunjung menuju Simpanglima. Selain itu, mengerahkan petugas Satpol PP dan Dinas Pasar untuk mencegah kemunculan pedagang kaki lima sebagai dampak adanya penumpukan massa.

"Kami menyampaikan permohonan maaf kepada warga Kota Semarang selaku tuan rumah acara pelantikan Kepala Daerah ini. Tentunya akan mengurangi kenyamanan berlalu lintas untuk beberapa waktu."

Dari 21 daerah yang menggelar Pilkada lalu, ada 17 kepala daerah terpilih yang akan dilantik serentak. Empat pasangan kepala daerah lainnya, akan dilantik setelah Februari 2016 karena belum habis masa jabatannya. Mereka adalah Bupati Grobogan, Bupati Demak, Bupati Sragen, dan Bupati Pekalongan.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya