Tantowi: Wartawan Asing di Papua Bisa Buka Borok Indonesia

Sumber :
  • satu jam lebih dekat-tvOne

VIVA.co.id - Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Tantowi Yahya meminta, pemerintah serius menangani persoalan keamanan di Papua.

Selundupkan Kayu, 8 Warga Papua Nugini Dicokok TNI AL

Ia juga mengkritisi pemberian izin masuk ke Papua kepada wartawan asing, lantaran tanpa melalui proses diskusi bersama dengan DPR.

"Kita anggap ini serius, tapi kebijakan ini, persoalan Papua selalu seakan dianggap tidak penting," kata Tantowi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin, 15 Februari 2016.

Pendidikan di Kawasan Indonesia Timur Masih Timpang

Menurut Tantowi, saat ini terdapat internasionalisasi isu terkait Papua. Jika dahulu tentang kemerdekaan, maka menurutnya saat ini ada yang mengangkat isu-isu tentang pelanggaran HAM di Papua.

"Ketika mereka angkat soal pelanggaran HAM, simpati datang dari mana-mana. Karena pelanggaran HAM adalah isu seksi," ujarnya menambahkan.

Tantowi mengatakan, ia tidak anti dengan keterbukaan pers. Namun ia menilai harus ada kehati-hatian dari pemerintah dalam pemberian izin kepada wartawan asing.

"Ketika kita biarkan wartawan asing ke Papua, itu sama saja dengan kita mempersilakan orang membuka borok kita," kata Tantowi.

Pemerintah Janji Tuntaskan Kasus HAM di Papua

(mus)

Salah satu tribun di Mimika Sports Complex

Papua Bangun Kompleks Olahraga Mewah untuk PON 2020

Pembangunan Mimika Sports Complex dibantu oleh PT Freeport Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2016