Listrik di Rumah Sakit Terbesar di Jatim Padam Lima Jam

Ilustrasi/Pemadaman listrik
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id – Listrik di RSUD Dr Soetomo Surabaya, Jawa Timur, padam pada Senin 15 Februari 2016. Berdasarkan informasi yang diterima oleh VIVA.co.id, ketiadaan listrik tersebut, bahkan berlangsung selama lima jam, sejak pukul 12.00 hingga pukul 17.00.

Transaksi Bursa Karbon Rp 29,2 Miliar Ternyata Hanya dari Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi

Kepala Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Dr Soetomo, Urip Murtedja mengatakan, padamnya listrik itu hanya terjadi pada sebagian area rumah sakit. Tepatnya, sebagian area, atau ruangan yang tidak memiliki genset, atau generator.

“Kalau IGD, setahu saya memang tidak mati, karena pakai genset. Tapi yang saya dengar. yang lainnya padam siang tadi, dan sampai saya pulang jam 16.00 listriknya belum menyala,” ujar Urip.

Simak Cara PGE Jaga Keberlanjutan Sosial dan Lingkungan di Area PLTP Tertua di Indonesia

Meski demikian, Urip menegaskan, padamnya listrik itu tidak mengganggu pelayanan kesehatan yang ada di rumah sakit. Sebab, RSUD Dr Soetomo pasti akan segera melakukan tindakan antisipasi.

Sementara itu, salah seorang keamanan rumah sakit, Doni mengungkapkan, listrik padam hanya di bagian galeri rumah sakit. Tepatnya, yang berdekatan dengan ruang penanganan penyakit dalam.

Berpengalaman 39 Tahun, RI Siap Dekarbonisasi Pakai Panas Bumi

“Itu lho di dalam, tetapi juga sudah nyala. Saya tidak tahu kenapa? Mungkin dari PLN memang sedang ada gangguan,” ucap Doni.

Salah seorang keluarga pasien, Iwan Yudianto mengatakan, padamnya listrik itu sempat membuatnya bingung. Sebab, ia mengira jika pemadaman itu akan terjadi pada seluruh bangunan rumah sakit.

“Ternyata tidak, hanya di galeri yang dekat taman saja. Saya sudah cemas, kalau sampai padam seluruhnya, bapak saya yang dirawat di penyakit dalam bisa terganggu perawatannya,” tutur Iwan.

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, pada pukul 20.00, listrik tersebut sudah menyala. Khususnya, pada bagian galeri rumah sakit yang sebelumnya mengalami pemadaman listrik. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya