Ngaku Cari Kakak, Pemuda Ini Nekat Naik Tower 50 Meter

Bocah tersesat di Palembang Sumatera Selatan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aji YK

VIVA.co.id – He (16), warga Kelurahan Bumi Jaya, Kabupaten Lampung Utara membuat heboh akibat ulahnya menaiki tower setinggi 50 meter di lingkungan Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan, Selasa, 16 Februari 2016.

Ikuti Nenek Misterius, Bocah Ini Tersesat di Hutan

Dari pengakuannya usai dibujuk untuk turun, He sengaja memanjat untuk mencari kakak perempuannya bernama Susi yang disebutnya bekerja di Malaysia.

"Mau cari Mbak Susi. Mbak sudah pulang, tapi gak keliatan. Makanya manjat tower," kata He kepada petugas Dinas Sosial setempat.

Penyelidikan Kasus Hilangnya Aristoteles Masoka Dibuka Lagi

He terlihat seperti orang kebingungan. Beberapa kali dimintai keterangan, He terlihat linglung.

Dari pengakuannya, bocah putus sekolah ini sempat menjelaskan, dia datang ke Palembang, dua hari lalu setelah menumpang kendaraan dari Lampung.

Pamit Urus Surat Mutasi, Bidan Cantik Tak Pernah Kembali

Sebelumnya, dia mencari kakaknya di Jakarta namun dirampok anak-anak punk. Seluruh barang miliknya hilang, seperti baju, obat, surat jalan, dan keris emas milik kakeknya.

"Sempat cari ke Jakarta, tapi saya dirampok, Ayah saya Sukriadi, ibu Warsiti, mereka kerja di Malaysia. Saya di Lampung tinggal sama nenek, Parmi," ucapnya.

Pelaksana Tugas Kepala Dinsos Sumsel Belman Karmuda mengatakan, kini bocah tersebut telah ditampung untuk selanjutnya didata.

"Kalau sudah jelas, akan dikembalikan ke Lampung. Kita juga dapatkan kartu Jamkesmas di kantong celananya yang bertuliskan nama He," jelas Belman.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya