Jadi Wakil Bupati Termuda, Gus Ipin Masuk Rekor Muri

Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek, Emil Elestianto-Mochamad Nur Arifin.
Sumber :

VIVA.co.id – Museum Rekor Indonesia (MURI) mencatat nama Mochammad Nur Arifin atau Gus Ipin sebagai wakil bupati termuda di Indonesia. Wakil Bupati Trenggalek yang hari ini baru dilantik itu masih berusia 25 tahun. Dia lahir pada tanggal 7 April 1990 ‎di Surabaya, Jawa Timur.
 
"Penghargaan ini bukan prestasi, tapi malah pelecut dan semangat untuk bekerja yang sesungguhnya ke depan," kata Gus Ipin di Surabaya, Jawa Timur, Rabu, 17 Pebruari 2016.

Golkar Umumkan Cagub Pilkada 2018 pada September

Sebagai wakil bupati termuda, Gus Ipin kemudian memperoleh penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) yang diserahkan perwakilan MURI selesai prosesi pelantikannya sebagai Wakil Bupati Trenggalek periode 2016-2021 mendampingi Bupati Emil Dardak.

Usianya hari ini dicatat 25 tahun 10 bulan 10 hari. Namun menurut Gus Ipin, perihal usia tersebut tidak terlalu istimewa baginya.  

Mendagri Minta Gubernur Segera Lantik Bupati Konawe Selatan

‎"Ini kredit poin buat Trenggalek saja, bukan sebuah prestasi. Tapi kebetulan saat dilantik usia saya masih muda," kata pengusaha tersebut.

Usai dilantik, dia berterima kasih kepada warga Trenggalek yang mempercayakan jabatan kepala daerah kepada orang muda.

Peringatan Ganjar Pranowo untuk Kepala Daerah Baru

Ditanya soal program, Gus Ipin janji bakal bekerja keras dan membuktikan bahwa anak muda bisa menjadi pelopor mewujudkan kemajuan daerah. Salah satunya dengan meningkatkan sektor pariwisata.

Sementara istrinya, Novita Hardiny, kata dia, sudah siap mendampinginya sebagai kepala daerah. "Salah satunya memoles wajah pariwisata dan memajukan industri kreatif sebagai prioritas," kata Gus Ipin lagi.

Sementara itu, Emil Dardak yang didampingi Gus Ipin termasuk kepala daerah yang juga relatif masih muda. Dia dicatat masih berusia 31 tahun. Emil yang merupakan putra mantan Wakil Menteri Pekerjaan Umum, Hermanto Dardak juga dikenal sebagai suami pesinetron dan Bintang Iklan Arumi Bachsin. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya