3 Petugas KPK Ditangkap Polisi Saat Melakukan Tugas

Ilustrasi/Penangkapan pelaku kejahatan
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan bahwa ada tiga orang yang ditangkap di kawasan Mangga Dua oleh Kepolisian merupakan anggota lembaga anti rasuah itu.

Ketiga orang yang diamankan tersebut berasal dari Kedeputian lnformasi dan Data KPK. "Iya," kata Deputi lnformasi dan Data, Hary Budiarto, di Gedung KPK, Jakarta, Senin 22 Februari 2016.

Hary mengatakan bahwa ketiga anggotanya tersebut memang tengah menjalankan tugas. Namun dia tidak menjelaskan secara detail tugas yang dimaksud.

Dia hanya menegaskan bahwa ketiga anggotanya tersebut telah disertai surat tugas dalam bekerja. "Iya (membawa surat tugas)," tegas Hary.

Secara terpisah, Pelaksana harian Kepala Biro Humas KPK, Yuyuk Andriati menyebut para petugas KPK yang diamankan memang sedang melakukan tugas di sekitar Harco, Mangga Dua, Jakarta Utara.

"Saya konfirmasi adalah benar tiga orang tersebut adalahh anggota KPK yang sedang melakukan kegiatan tertutup, tiga anggota KPK memang melakukan kegiatan di sekitar daerah itu," tutur Yuyuk.

Kendati demikian, Yuyuk tidak menjelaskan lebih lanjut kegiatan yang dimaksud. "Tidak bisa diungkapkan ke publik," ujar dia.

KPK Bantah Tiga Anggotanya Ditangkap karena Narkoba
Kapolres Jakarta Utara, Kombes Pol Daniel Bolly Tifaona

Kapolres Bantah Tiga Anggota KPK Positif Narkoba

Tiga anggota KPK sempat diamankan di Polres Jakarta Utara

img_title
VIVA.co.id
23 Februari 2016