Puluhan Ribu Bidan Tagih Janji Menteri Yuddy

Perkumpulan bidan. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Sebanyak 42.000 bidan pegawai tidak tetap (PTT) mengajukan protes kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Yuddy Chrisnandi karena dinilai ingkar janji atas wacana pengangkatan Bidan PTT menjadi CPNS tahun 2016.

Menpan RB Masih Pertimbangkan Wacana Moratorium PNS
 
"Bagaimana kelanjutan janji Menpan RB pada tanggal 23 Oktober 2015 untuk mengangkat bidan PTT menjadi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) yang berjumlah lebih kurang 42.000 kalau ternyata Pak Menteri ingkar janji," ungkap koordinator Forum Komunikasi Bidan PTT Indonesia, Elfi Anggraini, di Jakarta, Senin 22 Februari 2016.
Nasib Rasionalisasi 1 Juta PNS di Tangan Menpan RB Baru
 
Elfi mengungkapkan, kondisi bidan PTT sungguh berat. Bidan PTT ditempatkan kerja di daerah terpencil dengan kesejahteraan sangat kecil pula. Sedangkan di sisi lain, bidan PTT dituntut untuk menyelamatkan nyawa ibu dan anak. 
Wagub Djarot: Gaji Tinggi Bukan Jaminan PNS Tidak Korupsi
 
"Kami sudah mengabdi lebih dari sembilan tahun. Harapan kami ada pada MenPAN RB. Kami jauh-jauh dari daerah untuk menagih janji beliau," ujar Elfi.
 
?Sementara itu, Anggota Komisi IX DPR, Irma Suryani Chaniago mengaku kecewa dengan Menpan RB. Alasannya, Yuddy dinilai hanya memberikan janji kosong, tanpa memastikan ketersediaan anggaran untuk hal tersebut. 
 
Untuk itu, Irma meminta MenPAN RB mencari solusi atas masalah tersebut. Jika tidak, Irma yakin demo ribuan bidan PTT se-Indonesia tidak akan bisa dihindarkan.
 
"Saya yakin sebentar lagi kawan-kawan bidan PTT juga akan kembali turun ke jalan menagih janji MenPAN RB yang akan angkat bidan PTT menjadi CPNS. ?Ini tinggal ada atau tidak kemauan menterinya," kata wakil ketua Fraksi Nasdem DPR itu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya