Temukan Kaki Kodok dalam Susu Kemasan, Ibu Ini Lapor HLKI

Kodok lembu
Sumber :
  • http://www.bebeja.com

VIVA.co.id – Rini Tresna Sari, seorang ibu di Bandung, Jawa Barat, melaporkan perusahaan pembuat susu kemasan, setelah menemukan benda asing menyerupai sepasang kaki kodok dalam produk yang dia beli. 

Serahkan Alat Bukti Tambahan, KPU Yakin Permohonan Anies dan Ganjar Ditolak MK

Kejadian ini berawal, ketika Rini memberikan susu kemasan pada Arien, anaknya, saat sedang menunggu waktu makan siang. Setelah beberapa saat meminum susu tersebut, anaknya mengeluh karena yakin di dalam kemasan masih ada isinya, tapi tak keluar saat dia sedot. Rini yang curiga, kemudian membuka kemasan susu itu dan menemukan gumpalan daging menyerupai sepasang kaki kodok.

"Tak lama kemudian, anaknya mengalami gatal pada tenggorokannya, batuk, demam, sesak nafas, dan sakit di sekujur tubuhnya," ujar Rini, Selasa 23 Februari 2016.

PPP Masih Gamang Tentukan Jadi Oposisi atau Gabung Koalisi Parpol Pemerintah

Rini pun membawa Arien ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Berdasarkan pemeriksaan dokter, Arien terindikasi mengalami keracunan makanan, sehingga membutuhkan perawatan intensif.

Didampingi Himpunan Lembaga Konsumen Indonesia (HLKI), Rini pun mendatangi Kantor Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kota Bandung, untuk melaporkan peristiwa yang dia alami.

Kunjungi Station F di Paris, Anindya Bakrie Ungkap Rencana Bangun Kampus Startup di IKN

Sementara itu, Ketua HLKI, Firman Turmantara menjelaskan, sebelum melaporkan kasus ini ke BPSK, pihaknya sudah mencoba melakukan mediasi dengan perusahaan susu kemasan itu, namun tidak mendapatkan solusi. Dia meminta BPSK Kota Bandung segera mengusut tuntas kasus ini. "Karena dikhawatirkan apabila tidak segera ditindaklanjuti akan menimbulkan korban lebih banyak," ujarnya.

HLKI juga menghimbau masyarakat agar lebih berhati- hati dalam memberikan jajanan kepada anaknya, karena dapat berdampak buruk bagi kesehatan mereka.

Laporan: Jhon Hendra

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya