Ikut Jemaat Deborah, Janda Ini Hilang Selama Tujuh Tahun

Janda Ini Hilang Tujuh Tahun karena Ikut Jemaat Deborah
Sumber :
  • VIVA.co.id/Januar Adi Sagita
VIVA.co.id - Selama tujuh tahun Andreas, warga Surabaya, berusaha mencari putrinya, Lim Ming Lan (40), yang menghilang. Andreas menjelaskan, Lim adalah janda dan menghilang karena bergabung dengan Jemaat Persekutuan Doa (PD) Oegomene Kasih pimpinan Deborah Helmy.
Risma: Jerman Sumbang Rp1,5 Triliun untuk Bangun Trem

Sebelum menghilang, Lim memang sering menunjukkan sikap yang aneh. Salah satunya adalah tidak menuruti perintahnya. “Padahal, sebelumnya dia itu anak yang baik,” kata Andreas di Surabaya, Rabu, 24 Februari 2016.
Aplikasi Antibegal Bikinan Mahasiswa ITS

Menurutnya, Lim sering melawan karena perintah Tuhan. Dia hanya akan menuruti perintah Tuhan yang disampaikan melalui Deborah. Sampai saat ini Andreas mengaku tidak mengetahui keberadaan putrinya itu. Jemaat Persekutuan Doa Oegomene Kasih tak memberikan keterangan apa pun tentang putrinya.
Siswa SD Menangis Agar Risma Tak Jadi Calon Gubernur Jakarta

“Kantor lama jemaatnya itu, kan, ada di Rungkut Mejoyo. Itu juga sekaligus rumah pribadinya Deborah. Tapi sekarang sepertinya sudah pindah entah ke mana,” ujar Andreas.

Andreas hanya bisa pasrah dan berharap kepada Badan Musyawarah Antar-Gereja (Bamag) Kota Surabaya segera menemukan anaknya. Dia mengaku sudah sangat rindu dengan putrinya.

“Saya benar-benar khawatir dengan keyakinan yang dianutnya itu, dan semoga bisa kembali ke jalan yang lurus."

Sebelumnya, Ketua Bamag Kota Surabaya, Pendeta Sudi Dharma, mengatakan, bahwa saat ini terdapat aliran yang meresahkan umat Kristiani di Surabaya. Aliran itu bernama PD Oegomene Kasih pimpinan Deborah Helmy. Aliran itu dianggap meresahkan karena meminta jemaatnya untuk menceraikan istri atau suaminya. Setelah diceraikan, mereka boleh dinikahi oleh sesama jemaat itu.

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya