Pilkada Jawa Timur

Quick Count: Khofifah Pimpin Jatim

VIVAnews-Tiga lembaga survei yang ikut serta menentukan hasil perhitungan cepat (Quick Count) memenangkan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Mudjiono (Kaji) mengalahkan lawannya Soekarwo-Saefullah Yusuf (Karsa), dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur putaran dua.

Hasil perhitungan cepat yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia pasangan Kaji unggul 50,87 persen, dan lawannya Soekarwo-Saefullah Yusuf (Karsa) memperoleh 49,13 persen suara.

Sementara lembaga lain, Lingkaran Survei Indonesia, pasangan Kaji unggul dengan peroleh 52,85 persen suara, lawannya Karsa memperoleh 47,15 persen suara.

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Sedangkan hitungan cepat yang dilakukan Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis, pasangan Kaji pun unggul dengan peroleh suara 60,32 persen dan pasangan Karsa 39,77 persen suara.

Menurut Direktur Riset Lingkar Survei Indonesia Eka Kuswayadi, hasil itu berdasarkan perhitungan cepat, tetapi tidak bisa dijadikan patokan karena margin error nya sangat tipis.

"Kami masih menunggu perhitungan manual yang dilakukan KPUD, walaupun hasil perhitungan cepat memenangkan pasangan Khofifah dibanding lawannya. Ini sangat ketat sekali. Hasil peroleh sementara suara masih 1,65 persen saja," kata Eka Kuswayadi kepada VIVAnews, Rabu, 5 November 2008.

Sebagai informasi, untuk Pemilihan putara ke dua ini, tingkat partisipasi pemilih dalam pemilihan gubernur Jatim ini hanya 54%. Lebih rendah jika dibandingkan dengan pilkada putaran pertama.

Duel Real Madrid vs Barcelona

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Duel Real Madrid vs Barcelona dalam lanjutan LaLiga matchday ke 32 di Stadion Santiago Bernabeu, Senin 22 April 2024. pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024