Menhan: Patok Perbatasan RI Sudah Dikasih Chip

Patroli Patok Indonesia-Malaysia
Sumber :
  • Antara/M Rusman
VIVA.co.id
Semua Daerah Perbatasan Ditargetkan Jadi Pintu Masuk RI
- Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu mengatakan penambahan anggaran Kementerian Pertahanan saat ini sudah efektif, terutama untuk penambahan anggaran untuk meningkatkan pengamanan perbatasan Indonesia.

RI-Malaysia Sepakat Tingkatkan Keamanan Perairan Kawasan
"Perbatasan sudah bagus. Kita poles. Kita tutup pakai drone. Kemudian yang patok-patok dikasih chip, jadi kalau di pindah-pindah kita tahu," katanya usai rapat kerja dengan Komisi I di gedung DPR RI, Jakarta, Kamis, 25 Februari 2016.

Jokowi Cek Perbatasan Indonesia, Jangan Kalah oleh Malaysia
Selain itu, Ryamizard menambahkan penanganan perbatasan di kawasan perbatasan Laut China Selatan juga terus diperbaiki. Hal ini dilakukan dengan penambahan personil TNI dan berbagai alat utama sistem senjata (Alutsista).

"Makanya di Natuna kan tahun lalu saya ke sana, hanya ada satu flight. Kemudian sekarang sedang perbaikan landasan dan hanggarnya untuk menambah flight," ujarnya.

Selain itu, menurut mantan KSAD ini, khusus untuk TNI AL, Kemenhan telah membantu penyediaan pelabuhan. Hal ini dilakukan agar kapal-kapal tempur TNI AL terus meningkatkan patroli lautnya.

"Kemudian ada Marinir, Paskhas satu Batalion belum lagi tambahan radar dan
drone
. Jadi lengkap sudah," tegasnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya