Menlu: Hak Australia Keluarkan Travel Advice

Menteri Luar Negeri RI. Retno LP Marsudi.
Sumber :
  • ANTARA/Sigid Kurniawan
VIVA.co.id - Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, menilai wajar saja Australia mengeluarkan travel advice atau imbauan perjalanan terhadap warganya yang berkunjung ke Indonesia.
Australia Keluarkan Travel Advice ke RI Gara-gara KUHP Baru

Travel advice dikeluarkan pemerintah Australia berkaitan dengan ancaman terorisme. Tiga wilayah di Indonesia yang dianggap Australia perlu diwaspadai adalah Jakarta, Lombok, dan Bali.
Australia Waswas Tes Virus Corona di Indonesia Masih Terbatas

"Sekali lagi hak bagi Australia untuk mengingatkan, karena dalam kondisi-kondisi tertentu hal yang sama juga dilakukan oleh Indonesia terhadap warga negaranya," kata Menteri kepada wartawan di Istana Negara, Jakarta, pada Kamis, 25 Februari 2016.
Keluarkan Travel Advice, Australia Keluhkan RUU KUHP Soal Kumpul Kebo

Menteri berpendapat bahwa pemerintah Indonesia pun selalu meningkatkan kewaspadaan agar masalah terorisme tidak merugikan negara. Dia sudah berkoordinasi dengan Kepala Polri untuk meningkatkan kewaspadaan.

"Tetapi dari kita sendiri alertness (kewaspadaan) kita juga tidak hanya tergantung dari alert (waspada) yang diberikan negara lain. Tapi we are on the alert mood (kita dalam kondisi waspada) selalu," katanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya