Indonesia Tagih Janji Saudi untuk Korban Crane Jatuh

Menteri Agama, Lukman Hakim Saifudin (kanan).
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id - Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, mengatakan Indonesia masih menanti janji dari Raja Arab Saudi, Salman, terkait bantuan dana kepada korban dan keluarga korban insiden crane jatuh di Mekkah pada September 2015.
Menag: Santunan Korban Crane Masjidil Haram Segera Cair
 
"Kami selalu memonitor pencairan santunan dari Raja Salman. Menurut kami, Arab Saudi masih membutuhan waktu untuk mencairkan dana secara bersamaan waktunya," kata Menteri di Jakarta pada Senin, 29 Febuari 2016.
Menag: Arab Saudi Belum Bayar Santunan Korban Crane Jatuh
 
Musibah menimpa jemaah haji yang tengah menjalankan salat magrib di Masjidil Haram, Mekkah, Jumat 11 September 2015. Sebanyak 107 orang yang tewas dan 238 lainnya luka-luka, termasuk jemaah haji dari Indonesia, Iran, Turki, Afghanistan, Mesir dan juga Pakistan. Sesuai janji Raja, setiap keluarga korban tewas akan menerima dana santunan 1 juta riyal atau setara Rp3,8 miliar.
Soal Konflik Agama, Ini Pesan Menag kepada Pemda
 
"Korban, kan, bukan dari Indonesia saja namun banyak negara lain. Indonesia sudah memberikan data lengkap dari dulu kepada otoritas Arab namun mereka tampaknya masih menunggu kelengkapan data korban dari negara lain. Mereka inginnya berikan santunan secara serentak," kata Lukman.
Bangunan ka'bah.

Keluarga Korban Crane Menanti Janji Arab Saudi

Kloter satu jemaah haji mau berangkat, janji Raja Saudi belum lunas

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016