Pengamanan KTT OKI, TNI Siapkan Sistem Pertahanan Udara

Pengamanan KTT OKI 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id - Menjelang perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Organisasi Konferensi Islam (OKI) pada 5-6 Maret 2016, TNI menyiapkan pasukan pengamanan hingga sistem pertahanan udara. Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menjelaskan, penyiapan pasukan keamanan merupakan inisiatif pemerintah untuk menjaga harga diri bangsa.

"Penyiapan pasukan pengamanan KTT OKI Luar Biasa adalah langkah inisiatif dari pemerintah untuk menjamin keamanan selama berjalannya konferensi," ujarnya di lapangan Silang Monas Jakarta, Selasa, 1 Maret 2016.

Dalam pengamanan KTT OKI, jajaran TNI dan Polri telah menyiapkan pasukan pengamanan dari ring satu hingga ring tiga. Bahkan, alat utama sistem persenjataan (alutsista) pertahanan udara juga disiapkan.

"Saya sudah mengecek seluruh jajaran pasukan dari ring satu oleh Paspampres hingga ring tiga oleh kepolisian, pertahanan udara juga telah kami siapkan," ujar Gatot.

Pantauan VIVA.co.id di lokasi, selain pasukan bersenjata lengkap dan kendaraan lapis baja, terdapat juga tiga senjata sistem pertahanan udara, terdiri dari satu set rudal Poprad dan dua Canon Skyshield 35 yang baru dibeli akhir 2015.

Resep Panglima TNI untuk Raih Cita-cita Tinggi
Remaja Lebih Suka Lagu Garuda di Dadaku dari Garuda Pancasila

Remaja Lebih Suka Garuda di Dadaku dari Garuda Pancasila

Revolusi informasi berpengaruh pada pola pikir remaja.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016