Tingkatkan Kualitas Pariwisata, Jokowi Kunjungi Danau Toba

Danau Toba
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Utara (Sumut) hari ini, Selasa, 1 Maret 2016, untuk meninjau destinasi wisata Danau Toba. Kunjungan dilakukan dalam rangka mempercepat pertumbuhan sektor pariwisata di 10 tujuan wisata prioritas.

Tidak Mendongkrak Kunjungan Wisatawan, Samosir Pilih Absen di FDT 2018

“Saya juga menekankan agar disiapkan branding untuk pemasarannya, pelayanan yang berstandar internasional, atraksi-atraksi seni budaya dengan koreografi yang baik. Desain yang menarik yang mempunyai kelas,” kata Jokowi sebelumnya dalam rapat terbatas sebagaimana dikutip dari laman web Sekretariat Kabinet.

Adapun 10 destinasi pariwisata prioritas adalah Mandalika, Labuan Bajo, Bromo-Tengger-Semeru, Borobudur, Kepulauan Seribu, Danau Toba, Wakatobi, Tanjung Lesung, Morotai dan Tanjung Kelayang.

Dinas Pariwisata Dairi Sebut Festival Danau Toba 2018 Kurang Persiapan

Selain mengunjungi  Danau Toba, Presiden akan memimpin rapat pengembangan Danau Toba dengan Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Plt gubernur Sumatera Utara serta para bupati yang kawasannya dijangkau danau terbesar di Indonesia itu.

Jokowi rencananya setelah dari Sumatera Utara akan bertolak ke Aceh dan Sumatera Selatan. Kunjungan akan berlangsung selama tiga hari.

Menpar Tawarkan Bos Kapal Investasi Cruise di Danau Toba

Hari ini Presiden Jokowi dan rombongan akan mendarat di Bandara Kuala Namu dan melanjutkan penerbangan ke Bandara Silangi, Tapanuli Utara lalu ke Danau Toba menggunakan mobil.

Rabu besok, 2 Maret 2016, Jokowi akan bertolak ke Takengon, Aceh meninjau beberapa proyek infrastruktur seperti tol dan jalur kereta api.

Pada hari ke-3, Presiden Jokowi akan ke Sumatera Selatan juga dalam rangka meninjau proyek infrastruktur  dan kembali ke Jakarta pada Kamis, 3 Maret 2016 petang. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya