Indonesia dan Korsel Kerja Sama Pengembangan E-Government

Indonesia dan Korsel Kerjasama Pengembangan E-Government
Sumber :
  • Lilis Khalisotussurur

VIVA.co.id – Pemerintah Indonesia dan Republik Korea Selatan meresmikan pusat kerja sama e-government. Program ini ditujukan sebagai pendukung komitmen pemerintah Indonesia agar birokrasi lebih transparan, efektif dan efisien.

Perusahaan Ini Punya Cara Dorong Reformasi Birokrasi yang Revolusioner

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Pan-RB), Yuddy Chrisnandi, mengatakan e-government menjadi cara terbaik untuk mewujudkan transparansi pemerintahan di era globalisasi. Apalagi, ada harapan yang tinggi di masyarakat terhadap peningkatan kecepatan layanan publik.

"Dengan saling sharing pengetahuan mengenai e-government, maka cita-cita Presiden Jokowi untuk membangun pemerintahan berkelas dunia yang efektif dan transparan akan segera terwujud," kata Yuddy dalam acara peresmian Pusat Kerja Sama E-Government di Gedung Kemenpan-RB, Jakarta, Rabu 2 Maret 2016.

Menteri PAN-RB Minta Kepala Daerah Setop Memperbanyak Aplikasi karena Mempersulit Masyarakat

Pada kesempatan yang sama, Deputi Kelembagaan dan Tata Laksana Kemenpan-RB, Rini Widyantini, menjelaskan kerjasama kedua negara ini dilakukan dalam lingkup konsultasi kebijakan, pengembangan e-government di Indonesia, dan kapasitas pengetahuan serta personel terkait program e-government.

"Pusat kerjasama e-government ini nantinya akan berkedudukan di kantor Kemenpan-RB. Pengoperasiannya bakal berlangsung selama tiga tahun mulai 2016," kata Rini.

Junjung Tinggi Reformasi Birokrasi, Sekretariat Jenderal DPR RI Lantik Dua Pejabat Tinggi Madya
Ilustrasi digitalisasi.

Indonesia Seeks e-government Development Cooperation with UK

The governments of Indonesia and the United Kingdom (UK) are seeking to enhance digitalization cooperation for the development of technical capabilities for e-government.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2024