Anak Merengek Minta PlayStation, Ayah Terpaksa Mencuri

Ilustrasi pencuri
Sumber :
  • m.lensaindonesia.com

VIVA.co.id - Berdalih hendak menyenangkan anak, seorang ayah dua anak di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, nekat membobol brankas milik sebuah perusahaan rokok. Aksi nekatnya berujung di sel tahanan Polres Parepare.

Lagi, Koper Penumpang Pesawat Dibobol

SA (39) yang mengaku ingin membelikan mainan buat anaknya, tengah menjalani pemeriksaan di Polres Parepare guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Polisi yang mengamankan pelaku, menyita barang bukti hasil curian berupa uang tunai Rp5 juta, linggis, obeng dan satu unit brangkas milik perusahan rokok tersebut.

Maling Burung Polisi Ini Dibekuk Gara-gara Tato Naga

Menurut pelaku yang berstatus penggaguran ini, dia mencuri karena khilaf dan demi menyenangkan anaknya yang selalu merengek minta dibelikan mainan seperti milik temannya. Selain itu, dia juga berencana membayar utang dari hasil uang yang dicurinya serta untuk kebutuhan sehari-hari.

"Pelaku kami amankan setelah mendapat laporan dari korban, dan parahnya pelaku ini kerap beraksi dengan kasus serupa dan tergolong residivis," kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Parepare, AKP Nugraha Pamungkas, Rabu 2 Maret 2016.

Sempat Diklaim Hilang, Mobil Damkar Ketemu di Car Free Day

Ditambahkan Nugraha, pelaku dijerat dengan Pasal 363 tentang Pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Ilustrasi

VIDEO: Pria Nekat Rampas Mobil di Siang Bolong

Namun, aksi itu gagal. Massa yang emosi pun menghajarnya.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016