Sidak Lapas Kerobokan, Sabu dan Senjata Tajam Diamankan

Lembaga Pemasyarakatan Kerobokan di Kabupaten Badung, Bali.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan

VIVA.co.id - Petugas gabungan dari Kodim 1611, Polres Badung, Badan Narkotika Nasional Provinsi Bali, Kantor Wilayah Hukum dan HAM Bali dan Polsek Kuta Utara melakukan razia di Lembaga Pemasyarakat Kerobokan Bali, Rabu malam, 2 Maret 2016.

Operasi Narkoba, Anggota Polisi Kedapatan Positif Narkoba

Komandan Kodim 1611 Letnan Kolonel Czi M Leo Pola Ardiansa mengaku razia ini diinisiasi oleh Kepala Lapas Kelas IIA Kerobokan Denpasar.

"Kalapas tadi siang menghubungi saya. Ini memang dadakan. Ini strategi dadakan dari beliau untuk memberikan shock therapy kepada penghuni lapas. Ini upaya positif. Kami dari Kodim Badung dan Polres Badung mem-back-up upaya beliau," kata Leo di Lapas Kerobokan, Rabu malam 2 Maret 2016.

Menurut dia, razia ini untuk membersihkan Lapas Kerobokan dari narkotika. Selain itu juga untuk mengantisipasi kerusuhan agar tak kembali terulang seperti yang terjadi beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, Leo juga menyebut razia dadakan ini sebagai langkah pengamanan hari raya Nyepi agar tercipta situasi kondusif. "Jangan sampai di luar aman di dalam (lapas) justru tidak aman. Ini upaya preventif ke arah sana. Juga dalam hal peredaran narkoba yang jadi fokus perhatian kita. Ini juga upaya pembersihan agar lapas kerobokan ini mempunyai citra negatif," papar dia.

Dalam razia itu, Leo menyebut tim berhasil menemukan sejumlah paket narkoba yang dimiliki oleh napi Lapas Kerobokan. "Hasilnya tadi kita dapat beberapa paket sabu-sabu termasuk pelakunya ada dua orang, juga sudah diamankan," jelas Leo.

Tak hanya itu, Leo mengaku dalam razia yang dilakukan dengan petugas bersenjata lengkap itu berhasil mengamankan beberapa bilah senjata tajam.

"Beberapa senjata tajam juga ternyata masih ada. Sweeping akan sering lakukan. Tadi kita dapat 10 bilah sajam. Senpi tidak ada," ujar Leo.

Razia Indekos, Polisi Temukan 9 Orang Positif Narkoba
Penjahat narkoba

Diusulkan Tiru Filipina Perangi Narkoba, Ini Respons DPR

'Penjara kita itu mayoritas diisi terpidana narkoba.'

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016