Dukung Penolakan Revisi UU, Rhoma Irama Sambangi KPK

Rhoma Irama sambangi Gedung KPK, Jakarta, Kamis, 3 Maret 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Taufik Rahadian.

VlVA.co.id – Ketua Umum Partai ldaman, Rhoma lrama, menyambangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Kamis 3 Maret 2016. Politikus yang juga dikenal sebagai raja dangdut itu tiba di Gedung KPK pada sekitar pukul 10.30 WIB dengan ditemani sejumlah kadernya.

Polisi Periksa 3 Orang dan Panggil Rhoma Irama Terkait Hajatan

Saat dikonfirmasi, Rhoma mengaku kedatangannya itu adalah untuk memberikan dukungan kepada KPK agar bekerja dengan lebih profesional. Lantaran, KPK dinilai merupakan lembaga yang paling efektif dalam menjalankan fungsinya.

"Kedatangan kami ke sini, mau support kerja KPK untuk lebih profesional dalam melaksanakan tugasnya memberantas korupsi. Karena, sebagaimnaa diketahui oleh rakyat lndonesia, tanpa mengecilkan lembaga penegak hukum yang lain, KPK adalah paling efektif untuk berantas korupsi," tutur Rhoma.

Janji Mau Diwawancara, Penyelenggara Acara Rhoma Irama Malah Kabur

Rhoma juga mendukung KPK untuk menolak revisi undang-undang. Kendati Presiden Joko Widodo telah memutuskan untuk menunda revisi, Rhoma menilai dukungan tetap perlu diberikan lantaran KPK tetap menyatakan penolakannya.

"Partai ldaman mendukung penolakan KPK terhadap revisi UU KPK. (Meski ditunda Presiden) tapi kan KPK tetap menolak," tutur Rhoma.

Penyelenggara Acara Rhoma Irama Diminta Tanggung Rapid Test

Sebelumnya, Presiden Jokowi menunda sementara rencana pembahasan revisi Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK. Ia meminta agar ada waktu yang tepat untuk melakukan pembahasan ini lebih lanjut.

Rhoma Irama tampil di acara sunatan di Pamijahan Bogor

Bupati Sebut Hajatan yang Dihadiri Rhoma Irama Langgar Izin Keramaian

Bupati menyerahkan kasus ini ke polisi

img_title
VIVA.co.id
2 Juli 2020