GMT, Sulawesi Tengah 'Banjir' Ilmuwan dan Wisatawan

Pesantren Assalam Solo akan menggelar nonton bareng gerhana matahari
Sumber :
  • VIVA/Fajar Shodiq
VIVA.co.id
Pameran Mobil Terbesar Asia Tenggara GIIAS 2016 Resmi Dibuka
- Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sulteng menargetkan pendapatan hingga triliun rupiah selama momen fenomena alam Gerhana Matahari Total (GMT) yang diperkirakan akan terjadi pada Rabu, 9 Maret 2016.

Wapres Kalla Resmikan Pembukaan GIIAS 2016
Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sulawesi Tengah (Sulteng) Norma Mardjanu, target perputaran uang dan pendapatan untuk kesejahteraan masyarakat tersebut bisa tercapai melihat antusiasme tamu domestik maupun mancanegara.

Wapres: Elektrifikasi RI Terendah di ASEAN
“Kita targetkan 10.000 wisatawan maupun ilmuwan mancanegara.  Belum lagi wisatawan dan ilmuan domestik, sehingga target pendapatan triliun rupiah bukanlah hal yang mustahil,” kata Norma Mardjanu Sabtu, 5 Maret 2016.

Normajuga mengkonfirmasi rencana kedatangan Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk menyaksikan gerhana matahari total di Palu.  “Insya Allah Pak JK akan ke Palu saya sudah menerima konfirmasinya,” kata Norma.

Gerhana matahari total akan melintasi beberapa wilayah di Sulawesi Tengah, yakni Kota Palu, Kabupaten Sigi, Parigi Moutong, Poso, Tojo Unauna dan Banggai. Masing-masing daerah menggelar kegiatan beragam sebelum maupun setelah gerhana matahari total terjadi.

Laporan Abdy Mari/Palu

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya