Berburu Komik dan Mainan di The Jakarta Toys and Comik Fair

The Jakarta Toys and Comic Fair
Sumber :
  • Rebecca Reifi Georgina / VIVA.co.id

VIVA.co.id -  Setelah sukses meraih atensi pengunjung lebih dari 24 ribu orang di tahun 2015, The Jakarta Toys and Comic Fair kembali hadir di tahun ke-12nya. 

Film Animasi Karya Pelajar SMK Siap Tayang di TV

Ajang tempat berkumpulnya para penikmat mainan dan komik yang dihelat di Balai Kartini, Jakarta 5-6 Maret 2016 tersebut yakin dapat menembus angka kunjungan hingga 25 ribu orang.

Tahun ini, acara akan menyuguhkan 250 gerai peserta pameran mulai dari para kolektor, komunitas hobi, distributor, games retails, hingga suplier skala internasional.  
Mencicip Aneka Resep Lezat Favorit Tokoh Animasi

Tak hanya menyuguhkan koleksi dan aksi cosplay, event ini juga akan dipadati oleh area LEGO yang menyajikan diorama LEGO dari ragam versi dan tipe yang mendapat dukungan dari LEGOLAND Malaysia.
Games "Main Peran" Racuni para Remaja

Promotor acara, Riza Satyagraha mengatakan, akan berupaya memberikan kesegaran dan kebaruan industri kreatif mainan dan komik di Indonesia. 

"Acara yang bertaraf internasional ini menjadi pemicu semangat kreator-kreator lokal agar berani tampil menuangkan karya mereka sehingga industri kreatif anak negeri bisa terus bersaing secara kualitas di skala internasional," kata Riza, di arena acara.

Ratusan cosplay bernuansa Resident Evil6, Star Wars,  Bima-X, Gundam, Zaku, Final Fantasy XIV Realm Reborn  tak pernah sepi dari peminat bahkan jumlahnya kian bertambah tiap tahunnya.

Selain itu, kehadiran tamu spesial Miss Kiara Kirameki ikonik dunia cosplay dari Australia yang akan beraksi di atas panggung dan mampirnya bintang laga terkenal Indonesia yang sukses di layar teater dunia dalam film Star Wars Episode 7 : The Force Awakens dan The Raid, Yayan Ruhiyan di acara Meet & Greet.

"Untuk saat ini kami kedatangan partisipan mancanegara dari Amerika, Eropa, Filipina, Jepang, Malaysia Singapura, Thailand, dan juga dari dalam negeri yang tidak kalah bagusnya seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Bali, Makassar, Medan, mereka bersemangat mengikuti ragam arena games untuk merebut hadiah spesial," kata Riza.

Ia menjelaskan, ajang ini menjadi arena bagi produsen dan distributor untuk memperkenalkan produk baru, baik yang masih dalam bentuk prototype maupun yang baru dirilis di pasaran. "Para pemburu harga spesial dari cuci gudang atau lelang juga menjadi sasaran kami."

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya