Gerhana Matahari Total, Jembatan Ampera Ditutup 12 Jam

Jembatan Ampera, Sumatera Selatan.
Sumber :
  • VIVAnews/Aji YK Putra

VIVA.co.id - Pada penyambutan fenomena Gerhana Matahari Total (GMT) yang berlangsung 9 Maret 2016 nanti, Jembatan Ampera, Palembang, yang menjadi penghubung antara wilayah Ilir dan Ulu akan ditutup selama 12 jam.

Pesona Palembang Mulai Dipromosikan ke Mancanegara
 
Penutupan terhitung sejak pukul 00.00 WIB, hingga pukul 12.00 WIB siang. Dampak penutupan tersebut, seluruh kendaraan yang menyeberang, nantinya diarahkan ke Jembatan Musi II, wilayah Gandus.
Gerhana Matahari, Ini Tanggapan Donny Alamsyah
 
Kasat Lantas Polresta Palembang, Kompol Benny Prasetya, mengutarakan, selama penutupan jembatan Ampera dipastikan steril dari seluruh kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.
Kapan Gerhana Matahari Total Terjadi Lagi di lndonesia?
Masyarakat juga dihimbau, untuk mendukung hal tersebut dengan tidak memaksakan diri melewati jembatan Ampera selama ditutup.
 
"Seluruh kendaraan diarahkan ke jembatan Musi II. Penutupan berlangsung 12 Jam, masyarakat diharap bersabar dan gunakan jalur alternatif," kata Benny, Senin, 7 Maret 2016.
 
Dilanjutkan Benny, setelah ditutup, masyarakat yang ingin melihat fenomena GMT nantinya akan disediakan kantong parkir, di kawasan Benteng Kuto Besak (BKB).
 
"Seluruh kendaraan di tempatkan di sana. Jadi memang Ampera harus steril dari kendaraan. Personel yang diturunkan sekitar 100 orang," kata Benny. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya