Abadikan Momen Gerhana, Warga Makassar Berebut Selfie

Warga Makassar selfie saat terjadi gerhana matahari.
Sumber :
  • Viva.co.id/Sahrul Ramadhan

VIVA.co.id – Peristiwa gerhana matahari yang langka ditunggu dengan antusias oleh warga Makassar. Mereka memilih selfie untuk mengabadikan momen tersebut.

Makassar Akan Bangun Prasasti Gerhana Matahari

Di Pantai Losari, Makassar, masyarakat tak berhenti berfoto bersama untuk mengabadikan momen itu. Kendati hanya mendapat 88 persen intensitas gerhana, hal itu tak menyurutkan semangat mengabadikan fenomena alam yang langka ini.

Di depan videotron berukuran besar, ribuan masyarakat berdatangan memadati anjungan Pantai Losari. Selain menyaksikan detik-detik gerhana matahari terjadi, warga juga melaksanakan salat gerhana.

Heboh Kondom Berserakan di RTH Tubagus Angke, Polisi Gencarkan Patroli

Pasangan suami istri, Ridwan (37) dan Murni (33)  mengaku selain datang untuk menyaksikan proses terjadinya gerhana matahari, ia juga ingin mengabadikan momen langka itu. "Kalau selfie-selfie itu hal biasa, tapi kalau momennya gerhana begini, selfie itu prioritas utama," ujar pasangan ini sambil berpose di depan videotron di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Rabu 9 Maret 2016.

Hal senada diungkapkan Ardi (22) dan Fitri (20). Pasangan muda ini mengaku mengabadikan gerhana dengan cara selfiw karena momen ini merupakan fenomena yang langka dan baru pertama kalinya ia rasakan.

Dapat Kuota Tambahan, Serie A dan Bundesliga Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Sementara itu, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan jika anjungan Pantai Losari ini sengaja dijadikan sebagai pusat untuk menyaksikan gerhana matahari karena letaknya yang strategis.

“Kami foto bersama dan ini harus disimpan dengan baik agar bisa diceritakan nantinya kepada anak cucu, tentang fenomena alam ini dan ini sebagai bentuk mensyukuri nikmat Tuhan,” kata Ramdhan.

Foto selfie.

Amazon Ingin Patenkan Pembayaran Pakai Selfie

Teknologi pembayaran selfie bukan barang baru.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016