Gerhana Matahari, Ini Tanggapan Donny Alamsyah

Donny Alamsyah dan akting
Sumber :
  • VIVA.co.id/Shalli Syartiqa
VIVA.co.id
Rayakan GMT, Wali Kota Jambi Salat Gerhana
- Gerhana matahari total terlihat di beberapa titik di wilayah Indonesia. Fenomena itu menjadi pusat perhatian bukan hanya masyarakat Indonesia tapi juga masyarakat dunia. 

Festival GMT di Poso Jadi Ajang Pemulihan Pariwisata
Bahkan, turis asing dari berbagai negara datang berbondong-bondong untuk menyaksikan fenomena alam yang langka tersebut. Namun, berbeda halnya dengan aktor Donny Alamsyah. Ia mengaku tidak terlalu antusias dengan gerhana matahari tersebut.

Ternyata, Venus dan Merkurius Tampak Saat GMT
"Gua sih biasa aja ah, ya namanya kejadian alam kan," kata Donny di kawasan Jakarta Pusat, Rabu, 9 Maret 2016.

Menurutnya, gerhana matahari memang sudah siklus terjadi dan jatuhnya pun sudah diprediksi para ahli yang mengerti. Meski demikian, Donny mengatakan tetap ingin melihat lagi fenomena alam itu.

"Biasa aja, pengen lihat sih iya. Gua pernah liat juga soalnya dulu, kalau enggak salah waktu masih SD terjadi juga fenomena alam gerhana matahari," kata Donny.

Donny mengaku bangga dengan kejadian langka itu. Pasalnya, fenomena langka yang terjadi hanya sekitar 1-5 menit itu menjadikan Indonesia sebagai pusat perhatian dunia yang berimbas kepada majunya pariwisata Indonesia.

"Gua suka liat masyakarat manfaatkan fenomena alam ini untuk mengundang wisatawan ke daerahnya, salah satunya di Belitung. Mereka manfaatkan fenomena ini menjadi satu cara menarik wisatawan ke daerahnya, dan itu bagus banget, manfaat juga kan."

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya