Akun Facebook Diretas Hina Nyepi Bali, Pria Ini Lapor Polisi

Ilustrasi/Halaman masuk situs website Facebook
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Pemilik akun Facebook Jhon Manek melapor ke polisi usai akun jejaring sosialnya diretas orang tak dikenal.

Perhatikan 7 Tanda Perangkat Kamu Sudah Diretas

Dari pengakuan pria bernama asli Yanuarius Manek (24), pelaporan itu didasari atas status akun Facebook miliknya yang telah melecehkan perayaan Nyepi di Pulau Bali.

Kuasa Hukum Yanuarius alias Jhon Manek, Yulius Benyamin Seran, mengaku menyerahkan sepenuhnya permasalahan tersebut kepada proses hukum. Ia menilai kliennya merupakan korban dari kriminalitas hacker.

Polisi Tangkap Peretas Situs Dewan Pers dan Kejagung

"Jhon Manek sebagai pemilik akun Facebook tidak pernah melakukan postingan yang bernuansa SARA seperti yang sudah berkembang di dunia maya," ujar Yulius usai melaporkan kasus tersebut ke Unit Cyber Crime Polda Bali, Kamis, 10 Maret 2016.

Untuk itu, ia meminta kepada umat Hindu Bali tidak terpancing dengan isu tersebut. Apalagi, kata dia, dari catatan yang diperolehnya terdapat tiga orang yang telah menjadi korban hacker dengan postingan menyinggung umat Hindu dan Nyepi.

Polda Sulsel Tak Sadar Websitenya Diretas

"Kami mencatat ada dua orang lain daripada klien kami yang mengalami hal serupa yakni, Jhony Celular yang sudah melapor ke Polda Metro Jaya dan Sukrawan Dwi Mahendra," katanya.

Diketahui, akun Facebook Jhon Manek sempat mengunggah status yang bermuatan isu SARA. Dalam laman Facebooknya, tertulis, "Agama hindu agama yang egois maunya menang sendiri apalagi kalau nyepi agama aneh semua jalan dibikin macet apalagi orangnya berani nya cuma di kandang aja." (ase)

Ilustrasi Twitter.

Akun Sosmed Angkasa Pura II Dibobol Hacker

Akun itu sempat mencuit hal-hal aneh.

img_title
VIVA.co.id
9 Juni 2018