Gibran Jokowi Siapkan Dua Kambing untuk Akikah Anaknya

Presiden Joko Widodo menjenguk cucu pertamanya di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo, Jawa Tengah, pada Jumat, 11 Maret 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq
VIVA.co.id - Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, kembali menjenguk cucu pertamanya di Rumah Sakit Pembina Kesejahteraan Umat (PKU) Muhammadiyah Solo, Jawa Tengah, pada Jumat, 11 Maret 2016. Bahkan, Iriana menyebutkan untuk syukuran atas kelahiran cucunya telah menyiapkan dua ekor kambing.
Jokowi Beber 'Mantra' RI di Forum Ekonomi Islam Dunia
 
Iriana Jokowi tiba di rumah sakit sekitar pukul 13.00 WIB. Ketika akan masuk melalui pintu sisi barat, Ibu Negara sempat dicegat wartawan sebelum masuk ke rumah sakit.
Jokowi: Jumlah Peserta Tax Amnesty Baru 344 Orang
 
Ketika ditanya mengenai kondisi bayi dan sang ibu, Selvi Ananda, Iriana mengatakan bahwa semua dalam keadaan sehat dan baik. "Saat ini bayi dan ibunya juga sudah satu kamar," katanya.
Dana Rp11 Ribu Triliun Milik WNI Seliweran di Luar Negeri
 
Sang cucu yang diberi nama Jan Ethes Srinarendra, kata Iriana, juga sudah mendapatkan air susu ibu dari ibundanya. "Iya sudah disusui oleh ibunya," katanya.
 
Saat disinggung mengenai selamatan akikah (penyembelihan ternak sebagai pernyataan syukur orang tua atas kelahiran anaknya), Iriana menjawab bahwa Gibran telah menyiapkan dua ekor kambing untuk disembelih. "Tapi kapan waktunya, nanti nunggu Mas Gibran, ya," ujarnya.
 
Presiden Joko Widodo juga kembali menjenguk bayi Jan Ethes Srinarendra setelah melakukan peninjauan ke Waduk Gondang, Kecamatan Kerjo, Kabupaten Karanganyar, pada Jumat sore.
 
Kepala Negara tak memberikan keterangan apa pun kepada wartawan. Jokowi yang mengenakan setelan jas langsung bergegas masuk ke area lobi rumah sakit. Meski dijaga ketat, para pengunjung yang memenuhi lobi masih bisa mencegat Presiden untuk bersalaman.
 
Setelah berjabat tangan dengan pengunjung, Presiden langsung berjalan menyusuri lorong rumah sakit menuju ruang perawatan Selvi dan buah hatinya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya