Guyonan Gus Solah Saat Dibesuk Mensos Khofifah

Mensos Khofifah dan Gus Solah.
Sumber :

VIVA.co.id - Salahudin Wahid (Gus Solah), adik Presiden RI keempat KH Abdurrahman Wahid, dirawat di RSUD dr. Soetomo Surabaya.

Mensos Sebut Porseka Bagian Revolusi Mental

Mendengar itu, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa pun membesuk cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) itu.

Khofifah dan rombongan tiba di ruang tempat Gus Solah dirawat di lantai enam Graha Amerta, Minggu 13 Maret 2016, sekitar pukul 11.30 WIB.
Mensos Heran Peredaran Narkoba Kian Marak di Madura
 
Istri dan keluarga Gus Solah menyambut hangat. Begitu melihat Khofifah, senyum mengembang dari bibir pengasuh Pondok Pessantren Tebu Ireng, Jombang itu.
Reaksi Kocak Kapolda Jatim Namanya Masuk Survei Pilkada
 
Pantauan VIVA.co.id, Gus Solah terlihat semringah ketika berbincang santai terjalin di ruangan. Meski tampak lemah dengan tangan terinfus, dia tampak semangat menimpali guyonan khas pesantren dan NU yang dilempar Khofifah dan rombongan. 
 
Yang menarik ketika Kepala Rumah Tangga Kemensos, Oetami Dewi, menanyakan banyak hal tentang NU dan pesantren, di antaranya soal perbedaan 'Gus' dan 'Kiai'.
 
"Kalau Gus itu anaknya kiai, tetapi nggak jadi-jadi kiai. Kaya Gus Dur dan saya ini, sampai sekarang belum kiai, makanya dipanggil Gus Solah," kata Gus Solah.
 
Keterangan diperoleh dari pihak keluarga, Gus Solah masuk Ruang Graha Amerta RSUD Dr Soetomo Surabaya sejak Rabu lalu, 9 Maret 2016. "Beliau dari Jakarta langsung ke Surabaya periksa di sini. Ternyata, sama dokter disuruh inap dan operasi," kata supir pribadi Gus Solah.
 
Informasi diperoleh dari rumah sakit, Gus Solah mengalami gangguan pada organ lambung. Dia dirawat secara khusus oleh dokter spesialis bedah digestif, spesialis bedah berkaitan dengan gangguan pencernaan. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya