Mendagri Tunjuk Pandji Ilyas Gantikan Bupati Ogan Ilir

Pandji Ilyas, Wakil Bupati Ogan Ilir
Sumber :
  • VIVA.co.id/Istimewa

VIVA.co.id – Kementerian Dalam Negeri memastikan mengganti Bupati Ogan Ilir, Ahmad Wazir Nofiadi, atas keterlibatannya dalam penggunaan narkotika dan obat-obatan.

Umumkan Positif COVID-19 Lewat Konpers, Bupati Ogan Ilir Dikecam

Bupati yang baru menjabat 37 hari ini akan digantikan oleh Wakil Bupati, Pandji Ilyas. "Besok (Rabu, 16 Maret 2016), sudah kita ganti," kata Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, di Jakarta, Selasa 15 Maret 2016.

Keputusan itu, menurut Tjahjo, telah dituangkan dalam surat keputusan resmi. "Hari ini, mudah-mudahan sudah bisa saya teken. Sudah ada konfirmasi (Badan Narkotika Nasional)," katanya.

Bupati Ogan Ilir Positif COVID-19

Pandji Ilyas sebelumnya juga sempat diamankan BNN saat penggerebekan di kediaman Bupati Ogan Ilir pada Minggu malam 13 Maret 2016.

Setidaknya ada 18 orang yang ikut digelandang pada saat penangkapan. Namun dari pemeriksaan urine, ternyata hanya lima orang yang terbukti positif menggunakan narkoba yakni Bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir Nofiadi, Murdhani (30 tahun) penjaga rumah, Faizal Roche (39) PNS Rumah Sakit Ernaldi Bahar, Juniansyah (39) buruh PT Limbersa dan  Deny Afriansyah (32) yang merupakan PNS Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur. (one)

DPR Minta Kasus Narkoba Bupati Ogan Ilir Tak Terulang
Sejumlah petugas mengawal Bupati Ogan Ilir,  Ahmad Wazir Noviadi (kedua kanan).

Pernah Terjerat Narkoba, Ovi Digantikan Adiknya di Pilkada Ogan Ilir

Ovi pernah ditangkap pakai narkoba baru sebulan dilantik jadi bupati

img_title
VIVA.co.id
3 September 2020