Rombongan Wapres ke Maluku akan Dikawal Kapal Perang

Kapal Perang TNI AL saat melakukan operasi gabungan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

VIVA.co.id - Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla beserta Mufidah Jusuf Kalla akan berkunjung ke Provinsi Maluku pada 16-18 Maret 2016.

Anggota DPR Ini Sepakat Blok Masela Dibangun di Darat

Kepala Penerangan Kodam XIV/Pattimura, Mayor (Inf) Hasyim, mengatakan untuk memastikan keamanan orang nomor dua di negeri ini, pihaknya telah menyiagakan ribuan personel yang tersebar di Ambon, Pulau Banda dan Tual.

"Ada satuan setingkat batalion yang tergabung dalam satuan tugas (satgas)," ujar Hasyim, di ruang kerjanya, Selasa, 15 Maret 2016.

Sesuai agenda, JK bersama rombongan akan bertolak Kabupaten Maluku Tengah, tepatnya Pulau Banda, pada Kamis, 17 Maret, guna meninjau cold storage dan pasar ikan serta mengunjungi SMA Negeri I Banda dan Benteng Amsterdam.

Wapres juga akan bersilaturahim dengan para Tokoh Masyarakat Banda di Istana Mini dan menyaksikan tarian Cakalele di Puncak Benteng, mengunjungi Politeknik Sumber Daya Perairan dan terakhir mengunjungi Rumah Bung Hatta.

Selain itu, JK dan rombongan menuju Tual, Maluku Tenggara, dengan sejumlah agenda rapat tentang Pembangunan Bidang Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku yang akan berlangsung di atas KRI Surabaya sekaligus bermalam atas kapal.

Untuk pengamanan di laut, Hasyim menyerahkannya kepada TNI-AL. Tapi, menurut informasi yang diterima bahwa RI-II akan dikawal satu armada kapal perang sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

"Satu Armada itu ada tujuh unit kapal perang. Mereka akan mengawal Wapres. Bagaimana sistem pengamanannya di laut, silakan konfirmasi ke Penerangan TNI-AL," tuturnya. (ase)

Bupati Seram Timur Pesta Syukuran Pelantikan di Ambon
 lapangan gas

Rakyat Maluku Diminta Tak Rebutan Soal Lokasi Kilang

"Biarkan kontraktor yang menganalisis."

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2016