Jokowi Bikin Karyawan RSUD Sumedang Panik

Presiden Joko Widodo menjenguk cucu pertamanya di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo, Jawa Tengah, pada Jumat, 11 Maret 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq

VIVA.co.id - Usai meninjau Waduk Jatigede Sumedang, Presiden Joko Widodo melakukan sidak ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sumedang. Kehadiran orang nomor satu di Indonesia itu membuat suasana RS yang sebelumnya tenang, berubah menjadi panik dan penuh histeri.

Jokowi sempat masuk ke sejumlah ruangan, dan berdialog dengan para pasien. Pertanyaan yang selalu diajukan Jokowi adalah penggunaan Kartu Indonesia Sehat.

Untuk menuju sejumlah ruangan, Jokowi harus melewati kerumunan pasien hingga pegawai RSUD yang melihat histeris dan ingin bersalaman, serta berfoto.

Halaman depan RSUD juga riuh, saat Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana, dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri PU Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, ke luar rumah sakit.

"Memang peninjauan mendadak ke RS saya hanya ingin melihat pelayanan KIS, BPJS di lapangan seperti apa," ujar Presiden Jokowi, Kamis, 17 Maret 2016.

Jokowi mengatakan, saat meninjau IGD sudah banyak yang menggunakan KIS. "Kelas tiga juga sama hampir 90 persen lebih pakai KIS dan saya tanya Pak Direktur RS semuanya tidak dipungut biaya," ujar Jokowi.

Pada kesempatan sidak itu juga, Jokowi nampak beberapa saat menghubungi Menteri Kesehatan Nila F Moeloek.

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

"Tadi saya sudah telepon Bu Menteri Kesehatan untuk di RSUD Sumedang bisa dibantu agar penambahan ruangan atau tambah RS, memang kurang ruangan," kata Jokowi.

Pembangunan di IKN (FOTO/ANTARA)

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024