Aktivis: Deklarasikan Hambalang sebagai Produk Gagal SBY

Proyek Hambalang di Sentul Bogor
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Sejumlah kalangan menyesalkan mangkraknya proyek pembangunan Pusat Pendidikan, Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Hambalang.

Menurut aktivis antikorupsi, Ridaya Laode Ngkowe, mangkraknya proyek wisma atlet itu adalah bukti pembangunan yang tidak mempertimbangkan aspek lingkungan dan juga bukti korupsi.

KPK Kesulitan Jerat Pihak Lain di Kasus Hambalang

"Dari arena lahan tidak cocok untuk pembangunan. Tapi itu dipaksakan karena faktor korupsi dan faktor lainnya," kata Ridaya, ditemui di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 19 Maret 2016.

Bahkan menurut dia, proyek itu sebaiknya tidak dilanjutkan dan dideklarasikan sebagai proyek gagal di era Presiden Susilo Bambang Yudoyono (SBY).

"Harus dihentikan dan dideklarasikan sebagai proyek gagal, biar bangsa kita ini bisa belajar tidak hanya yang sukses-sukses, tapi juga yang gagal," ujarnya menambahkan.

Sebelumnya, Jumat, 18 Maret 2016, Presiden Joko Widodo dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrowi mengunjungi proyek Hambalang. Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi mengisyaratkan penyesalan karena proyek itu kini terbengkalai.

(mus)

KPK Beri Lampu Hijau Kelanjutan Proyek Hambalang
Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Menpora Imam Nahrawi (tengah), Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono (kiri) meninjau lokasi Proyek Wisma Atlet di Bukit Hambalang

Ini Saran KPK ke Pemerintah Terkait Hambalang

Jokowi rencananya akan melanjutkan mega proyek P3SON di Hambalang.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2016