Satu Korban Kecelakaan Heli TNI AD Dimakamkan di Soppeng

Prajurit TNI bersiaga di sekitar mobil ambulans yang mengangkut Jenazah korban jatuhnya helikopter milik TNI di Poso saat tiba di Rumah Sakit Bhayangkara Palu, Sulawesi Tengah, Senin (21/3/2016)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Basri Marzuki

VIVA.co.id -  Satu jenazah korban tewas insiden helikopter Bell milik TNI Angkatan Darat yang jatuh Minggu sore kemarin, Mayor TNI  Anumerta Faqih, akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Salotungo, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, Senin 21 Maret 2016.

Panglima TNI Lepas 4 Jenazah Prajurit Korban Heli MI-17

Rencana pemakaman Mayor Inf Faqih di wilayah asalnya ini telah disiapkan oleh pihak gabungan Polres Soppeng bersama Dandim Soppeng. Dari kesiapan tersebut akan digelar upacara militer yang berlangsung di Jalan Salotungo, Kabupaten Soppeng, dan akan dipimpin langsung oleh inspektur upacara Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak.

"Kita telah berkoordinasi dengan pihak Dandim, dan kami sudah siapkan lokasi pemakaman dan tetap kami komunikasi dengan pihak terkait di Poso, dan untuk waktu kami belum menahu kapan tibanya," kata Kapolres Soppeng, AKBP Dodied Prasetyo Aji, saat dikonfirmasi via telepon.

12 Jasad Prajurit TNI Korban Heli MI-17 di Papua Teridentifikasi

Sedangkan untuk keluarga korban, Dodied mengaku sudah disampaikan kabar duka ini. Dan saat ini sebagian besar pihak keluarga yang berada di Kota Makassar akan datang menjemput dan menunggu kedatangan jenazah.

Sementara itu, keluarga koban masih menunggu kedatangan jenazah Mayor Faqih di rumah duka korban yang berada di Lorong Titang, Jalan Merdeka, Kecamatan Lalabat, Kelurahan Labacung. Setibanya di rumah duka, korban akan dimakamkan di kampung halamannya, Kabupaten Soppeng.

Peristiwa nahas Helikopter Bell 412 EP Nomor HA 5171 milik TNI AD yang jatuh di Poso masih tergolong sebagai alutsista baru dan ini langsir buatan Amerika Serikat dan masuk dalam pengadaan 2012 lalu.

Helikopter yang jatuh di Kelurahan Kasiguncu, Kecamatan Poso Pesisir, ini menewaskan 13 orang dan berikut lokasi pemakaman jenazah di antaranya:


1. Kolonel Inf Syaiful Anwar : TPU Pondok Rangon Jakarta
2.Kolonel Inf Ontang : Jakarta
3. Kolonel Inf Heri Setiyadi : Lampung
4. Letkol Cpm Teddy Alex : Cimahi, Bandung
5. Mayor Inf Faqih : Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan
6. Kapten Ckm Yanto : Banten
7. Prada Kiki : Tasikmalaya
8. Kapten Cpn Agung Kurniawan : TPU Karanganyar, Yogyakarta
9. Lettu Cpn Wiradhi : TPU Bulak Kapal, Bekasi
10. Lettu Cpn Tito : Jakarta
11. Sertu Bagus : Bogor
12. Serda Karmin : Blora
13. Pratu Bangkit : TMP Suengrono, Cilacap
(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya