Begini Cara PDIP Jaring Calon Gubernur DKI

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto
Sumber :

VIVA.co.id – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya belum memutuskan siapa kandidat calon kepala daerah yang akan di usung dalam Pilkada DKI Jakarta tahun depan.

Megawati Kantongi 8 Nama Cagub DKI, Ahok Kemana?

"Kita baru pemetaan. Saat pak Ahok menyatakan maju sebagai calon independen. Kita siapkan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang mampu menjawab persoalan DKI," ujarnya di acara peluncuran buku 'Megawati dalam Catatan Wartawan, Menangis dan Tertawa Bersama Rakyat' di Gedung Arsip Nasional, Jakarta, Rabu, 23 Maret 2016.

Hasto menambahkan, saat ini partainya sedang melakukan berbagai tahap penjaringan nama-nama bakal calon kepala daerah DKI Jakarta. "Kami lakukan survei politik, FGD, mendengarkan suara partai, lalu konsolidasi partai secara periodik," ujarnya.

Sosok Dharma Pongrekun, Jenderal Bintang 3 Maju Pilgub DKI Jalur Independen

Selanjutnya dari hasil penjaringan tersebut, DPP PDIP akan memetakan nama-nama kandidat kepala daerah yang muncul. "Ini dilakukan dengan Bu Mega dan pihak-pihak yang mengerti, serta memahami DKI," ujarnya menjelaskan.

Mengenai kapan PDIP akan membuka nama kandidat pasangan calon kepala daerah yang akan di usung dalam Pilkada DKI, Hasto belum bersedia mengungkapkan.

Daftar Cagub DKI dari Jalur Independen: Ada Jenderal Polri hingga Eks Menteri

"Kita akan sampaikan pada momentum yang tepat. Bagaimana mengonsolidasikan diri dan merumuskan agenda perjuangan bagi calon gubernur dan wakil gubernur."

(mus)

Co-captain Timnas Amin Sudirman Said

Sudirman Said Dinilai Pantas Maju Pilgub DKI Jakarta 2024

Mantan Menteri ESDM, Sudirman Said ikut mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta melalui jalur perorangan atau independen ke Komisi Pemilihan Umum (KPU)

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024