TNI AD Ketahuan Bawa Ganja di Kualanamu

Ilustrasi/Daun ganja
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Petugas keamanan Bandara Kualanamu Internasional Airport (KNIA) Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara mengamankan seorang oknum TNI AD, yang diduga membawa narkotika dengan jenis daun ganja kering, Kamis 24 Maret 2016.

Diusulkan Tiru Filipina Perangi Narkoba, Ini Respons DPR
Menurut data yang dihimpun VIVA.co.id, oknum TNI AD yang diamankan diketahui berinsial MY. Saat diamankan, MY sedang melakukan pemeriksaan barang (Security Check Point) di lantai II Bandara Kualanamu. Dengan menggunakan X-ray, perwira itu diketahui membawa daun ganja kering yang disimpan di dalam sebuah kotak rokok.
 
DPR: Kicauan Freddy Budiman Adalah Pintu Masuk
Akibat membawa barang haram itu, perjalanan Oknum TNI dari Bandara Kualanamu menuju Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat harus terhenti untuk dilakukan pemeriksaan oleh petugas Avsek Bandara Kualanamu guna pemeriksaan sementara atas daun ganja kering tersebut.
 
TKI Bawa Narkoba dari Malaysia Dituntut 18 Tahun Penjara
Penangkapan oknum TNI AD itu, dibenarkan oleh Plt Manager Humas dan Protokoler Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto. "Iya benar, Kejadiannya siang tadi. Yang diamankan oknum TNI AD berinisial MY," katanya.
 
Oknum TNI AD tersebut merupakan calon penumpang pesawat Lion Air dengan tujuan Bandung dengan nomor penerbangan JT 926, take off pada pukul 13.15 WIB.
 
"Saat pemeriksaan, yang bersangkutan kedapatan dan ditemukan membawa ganja di bungkus rokok," jelas Wisnu Budi Setianto.
 
Untuk mempertanggungjawabkan atas bawaannya, MY menjalani pemeriksaan di Kantor Polisi Militer Sub Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.
 
Laporan: Putra Nasution - Medan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya