Rencana Kampung Nelayan Wisata Tri Rismaharini

Tempat Wisata Kenjeran, Surabaya
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Januar Adi Sagita

VIVA.co.id - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini atau Risma terus melakukan pembangunan dan pengembangan di Kawasan Kenjeran, Surabaya dengan tujuan menarik minat wisatawan. Setelah membangun Jembatan Kenjeran, Wali Kota perempuan pertama di Surabaya itu juga akan membangun kampung nelayan modern di Kenjeran.

Berburu Tujuan Wisata Domestik di Indonesia Travel Fair
Meskipun akan dibangun dengan konsep modern, namun Risma tetap ingin kampung itu menjadi sebuah kampung yang ramah lingkungan. 
 
Pabrik Plastik di Bandung Terbakar
“Jadi jangan sampai melupakan keramahan terhadap lingkungan, ”kata Risma di Surabaya, Jumat.
 
Anugerah Pertamina Awards Kukuhkan Kiprah Rumdani
Salah satu contoh konsep modern yang dilakukan Risma adalah dengan menata tempat penjemuran ikan. Menurutnya, selama ini nelayan setempat masih terbilang sembarangan saat menjemur ikan. Hal tersebut nantinya harus bisa dipertunjukkan dengan menarik kepada turis.
 
“Kalau jemur ikan sembarangan itu orang luar negeri gilo (jijik), dan ndak suka bau ikan yang awut-awutan,” papar Risma.
 
Langkah lainnya adalah Risma ingin saluran air di tempat itu segera dibenahi. Menurutnya, bekas hasil cucian ikan harus dibuang ke sebuah tempat khusus sehingga tidak menimbulkan bau yang menyengat.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya