Incar Kasus di Jatim, KPK Geledah Sejumlah Kantor

Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto Musafirian

VIVA.co.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diketahui tengah membidik kasus dugaan korupsi di Jawa Timur (Jatim). Pembangunan Rumah Sakit Pendidikan Universitas Airlangga (Unair) salah satunya.

KPK Meraba Keterlibatan La Nyalla di Kasus Unair

Wakil Ketua KPK, Basariah Panjaitan saat ditemui di seminar 'Saya Perempuan Antikorupsi' di Convention Hall, Surabaya, Selasa, 29 Maret 2016, membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, dalam beberapa hari ini KPK melakukan penggeledahan di sejumlah lokasi.

"Contohnya sebuah perusahaan dengan inisial PP di Surabaya hari ini," kata Basaria.

Yusril Jadi Pengacara Eks Rektor Unair yang Kini Tersangka

Sayangnya, Basaria tak menjelaskan lebih lanjut lokasi lain yang turut digeledah KPK. Mantan Staf Ahli Kapolri ini juga enggan menjelaskan tujuan KPK menggeledah kantor-kantor tersebut. "Belum, nanti pasti akan kami umumkan kalau sudah waktunya," ujarnya menerangkan.

Termasuk, saat ditanya mengenai kabar adanya penggeledahan kantor Ormas Pemuda Pancasila Jawa Timur, di Jalan Jimerto, Surabaya, Senin, 28 Maret 2016, Basaria menolak berkomentar lebih jauh.

KPK Geledah Rektorat Unair Selama 9 Jam

"Orangnya beda kok dengan yang sedang ditangani Kejaksaan Tinggi Jatim," ujar Polwan pertama yang menyandang bintang dua Polri ini.

Sebelumnya, beredar kabar, KPK melakukan penggeledahan di kantor ormas Pemuda Pancasila Jatim, Senin, 28 Maret 2016. Penggeledahan itu diduga terkait dengan kasus yang melibatkan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jatim, La Nyalla Mattaliti.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya