Jokowi Tegaskan Tak Akan Tutupi Kondisi Riil

Jokowi
Sumber :
  • Dokumentasi Sekretariat Kabinet

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menghadiri Dialog Publik Bersama Presiden yang diselenggarakan Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) hari ini menekankan bahwa pemerintah akan selalu transparan termasuk soal dinamika kondisi ekonomi negara. Jokowi mengatakan, kondisi ekonomi memang tidak selalu baik sekalipun sudah dilakukan berbagai antisipasi.

Jokowi Terima Wakil Presiden Swiss

"Tidak usah ditutup-tutupi (yang kita hadapi)," kata Jokowi di Balai Kartini, Jakarta sebagaimana dikutip dari tvOne, Rabu 30 Maret 2016.

Jokowi mencontohkan kejadian yang tidak selalu bisa diprediksi termasuk pengaruh adanya krisis global yang menyebabkan berbagai fenomena . Sebagai contoh,  dilakukan antisipasi terhadap krisis Yunani pada tahun lalu namun pada akhirnya berefek pada depresiasi Yuan dan perlambatan ekonomi di Tiongkok dan negara-negara yang terkait. Bahkan Indonesia juga sempat merasakan dampaknya.

Kunjungi Entikong, Jokowi Singgung Ukuran Negara Besar

"Jalan memang tidak selamainya landai," lagi kata Presiden.

Namun menurut Jokowi, selama masalah diposisikan sebagai tantangan maka niscaya akan menjadi peluang. Krisis dan kesulitan dalam negara kata dia adalah hal riil yang harus dihadapi.

Presiden Ingatkan Penindakan Pencucian Uang Harus Gencar
Presiden Jokowi

Presiden Jokowi Ajukan Calon Dubes ke DPR

Di antara nama yang muncul ada peneliti dan mantan menteri.

img_title
VIVA.co.id
26 November 2016