Sebar Ribuan Posting, Peminat Partai Bos MNC Masih Sedikit

Ketua Umum Persatuan Indonesia (PERINDO) Hary Tanoesoedibjo memberi pidato dalam Deklarasi PERINDO di Istora Senayan, Jakarta
Sumber :
  • Antara/ Rosa Panggabean

VIVA.co.id - Direktur Utama Institute for Transformation Studies (Intrans) Andi Saiful Haq mengatakan dari survei yang dilakukannya, ada lima partai politik (parpol) yang memiliki aktivitas tertinggi di lima platform media sosial (medsos).

Diperiksa Jampidsus, Hary Tanoe Masih Jadi Saksi
Survei tersebut diambil selama periode 1 Februari 2016 hingga 15 Maret 2016. "Perindo menempati posisi teratas dengan jumlah aktivitas tertinggi 2.590 kali aktivitas, hampir di seluruh platform media sosial," katanya di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Rabu 30 Maret 2016.
 
Kuasa Hukum Minta Jadwal Ulang Pemeriksaan HT
Sedangkan di urutan kedua dan ketiga dipegang PKS dengan 933 aktivitas yang merata di seluruh platform medsos. Dan di tempat ketiga ada PSI dengan 892 aktivitas.
 
Hary Tanoe Laporkan Jaksa Agung dengan Tiga Pasal
"Sedangkan di tiga peringkat terbawah, ada PKPI dengan 88 aktivitas dan juga PAN dengan 85 aktivitas," ujarnya.
 
Namun, menurut Andi, jumlah postingan, bukanlah indikator jaminan kalau parpol akan memikat publik medsos. Seperti yang terjadi pada partai milik Bos MNC Group, Hary Tanoesoedibjo. Meski setiap hari memposting lebih dari 2.000 survei per hari. Tapi jumlah ketertarikkan atau minat publik sangat kecil.
 
"Partai seperti Perindo sangat luar biasa dengan 2.590 posting per hari. Namun, engagementnya sangat kecil, artinya sporadik menyebar konten tidak terarah, beda dengan partai Gerindra dan PSI, walaupun sedikit, tapi engagementnya besar," kata dia.
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya