Dapat SIM Gratis, Pendapatan Keluarga Miskin Diharapkan Naik

Mensos Khofifah Indar Parawansa
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri

VIVA.co.id - Kementerian Sosial (Kemensos) RI memberikan fasilitas cuma-cuma kepada penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di Jakarta Timur, untuk mendapatkan kemudahan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Surat Izin Mengemudi (SIM).

"Ini inisiatif antara Kemensos dengan berbagai lembaga terkait. Kali ini kita berikan aksesilibitas kepada penerima PKH dengan memberikan SIM C," kata Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, dalam acara pembuatan SIM C di Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis, 31 Maret 2016.

Khofifah mengatakan, pemberdayaan dan penguatan keluarga miskin tidak bisa sendirian, melainkan diperlukan sinergi, terpadu dan komprehensif dengan melibatkan berbagai pihak. "Termasuk pemerintah pusat, pemerintah daerah, dunia usaha, serta masyarakat," ujar Khofifah.

Pada kesempatan ini, pembuatan KTP melibatkan peran dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Provinsi DKI Jakarta.

"Lembaga pemerintahan itu hadir langsung di tengah masyarakat memfasilitasi pembuatan KTP bagi anggota keluarga penerima PKH secara gratis," ujar Khofifah.

Acara ini juga melibatkan Polda Metro Jaya yang memfasilitasi pembuatan SIM C. "Sekarang katanya banyak pengguna delivery order, transportasi online pakai motor. Punya SIM ini diharapkan bisa membantu income, dan semoga bisa memberikan manfaat," katanya.
 

Perpanjang SIM Sekarang Bisa Online Lewat HP, Ini Caranya
Memperpanjang SIM

Kapolda: Polisi yang Jadi Calo SIM Diperiksa Propam

Bripka Triyanto ditangkap di Satpas Daan Mogot, Jakbar.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016