KPK Geledah Kantor PT Brantas Abipraya

Penyidik KPK di kantor PT Brantas Abipraya
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat
VIVA.co.id
Hentikan Perkara, Perantara Siapkan Rp2 Miliar untuk Jaksa
- Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi kantor PT Brantas Abipraya, Jumat sore 1 April 2016. Sekira 10 orang penyidik mendatangi kantor PT BA yang berlokasi di Jalan DI Pandjaitan, Jakarta Timur.

Terungkap, Komunikasi Kajati DKI dengan Perantara Suap
Penyidik KPK menggunakan tuga buah mobil minibus dan tiba sekitar pukul 15.30 WIB, Jumat 1 April 2016. Kedatangan penyidik KPK diduga terkait operasi tangkap tangan (OTT) dua pejabat tinggi PT BA.

Diperiksa KPK 10 Jam, Kepala Kejaksaan DKI Bantah Disuap
Penyidik KPK datang berpakaian serba batik dengan motif berbeda-beda. Salah seorang di antaranya ada yang masih membawa rompi berwarna coklat yang biasa dikenakan petugas KPK.

Ketika diikuti ke lantai tiga gedung, penyidik KPK melarang wartawan mengambil gambar. Petugas keamanan gedung PT BA juga akhirnya meminta wartawan menunggu di bawah.

"Mas, dari mana? Turun, turun! Tunggu di bawah saja, Mas," seru seseorang yang diduga rombongan tim KPK kepada jurnalis.

Sampai saat ini, tim KPK masih di dalam gedung PT BA dan diduga masih melakukan proses penggeledahan di salah satu ruangan di kantor PT Brantas Abipraya

Seperti diketahui, KPK menangkap Direktur Keuangan PT BA Sudi Wantoko (SWA), Senior Manager PT BA Dandung Pamularno (DPA) dan Marudut sebagai pihak swasta. Mereka dicokok dalam operasi tangkap tangan KPK.

KPK juga menyita uang sebesar US$148.835. Ketua KPK, Agus Rahardjo, menjelaskan bahwa uang tersebut akan digunakan untuk menghentikan pengurusan perkara yang ditangani Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya