AM Fatwa: Penangkapan Sanusi Mengguncang Gerindra

AM Fatwa.
Sumber :

VIVA.co.id – Politikus senior Andi Mappethang (AM) Fatwa menegaskan bahwa tidak ada satupun partai politik yang tidak tergoyang jika salah satu kadernya terjerat masalah korupsi.

Dilelang Rp1,1 Miliar, Jaguar XJL Koruptor Jakarta Tak Laku

"Semua tahu, kalau masalah korupsi pasti sangat berpengaruh. Itu jelas akan berpengaruh," kata Fatwa di Cikini, Jakarta Pusat, Minggu 3 April 2016.

Munurut dia, tak ada satu pun partai di Parlemen yang tak pernah tersangkut masalah korupsi. Fatwa yang pernah berkiprah turut mendirikan partai politik mengakui masalah itu.

Mohammad Sanusi Dituntut 10 Tahun Penjara

"Mana ada partai sekarang yang tokohnya tidak kena korupsi? Coba tunjukkan. Saya salah seorang pendiri partai, saya juga tak malu akui ada kader-kader yang terjerumus (korupsi)," kata anggota Dewan Perwakilan Daerah itu.

Ditanya apakah kasus suap PT Agung Podomoro Land (APL) ke DPRD DKI akan berpengaruh ke citra Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Fatwa mengaku belum mendalami sehingga memilih tak mengomentari hal itu.

Rekanan Proyek Transfer Uang Miliaran untuk Sanusi

"Iya saya kurang bisa mengomentari itu. Belum mendalami itu. Itu termasuk isu yang harus didalami dulu," kata dia.

Seperti diketahui, KPK menangkap dua orang yakni anggota DPRD DKI M Sanusi dan seorang pengusaha swasta berinisial GER di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan.

Penangkapan dilakukan setelah ada penerimaan uang Rp1,140 miliar. Setelah penangkapan itu, KPK kemudian menetapkan Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land sebagai tersangka. KPK juga melakukan pencegahan terhadap Bos Agung Sedayu. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya