Unik, Nikah di Pesawat Bonus Hotel Berbintang

Sebanyak 21 pasangan pengantin menggelar nikah massal di pesawat Boeing di di Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD) Sewon Kabupaten Bantul Yogyakarta, Senin (4/4/2016)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Daru Waskita

VIVA.co.id – Sebanyak 21 pasang pengantin baru melaksanakan ijab kabul di dalam pesawat Boing 737 seri 200 yang terparkir di Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD) Sewon Kabupaten Bantul Yogyakarta, Senin 4 April 2016.

Kemenag Gelar Nikah Massal! Gratis dari Pencatatan, Pelaminan Hingga Bingkisan Mahar

Rasa bahagia terlihat dari puluhan pengantin dan keluarga dalam acara nikah masal gratis tersebut. "Acara nikah bareng ini betul-betul meriah," kata Koordinator Perguruan Tinggi Swasta V, Dr Bambang Supriyadi.

Prosesi nikah di dalam pesawat ini diawali dengan doa bersama di masjid sekaligus sebagai cucuk lampah prosesi kirab 21 manten yang diiringi oleh pesawat Drone beserta taruna-taruni STTKD, perias Kinasih Yogyakarta, serta iringan gending Jawa Kebo Giro.

Perjuangan Warga Depok Ikut Nikah Massal di Bekasi: Berangkat Jam 2 Dini Hari

Setelah itu, seluruh calon pengantin masuk pesawat untuk melaksanakan akad nikah di Boeing 737-200 dan pesawat Cesna. Dan selanjutnya baru secara bersama-sama melepas balon di halaman kampus STTKAD.

"Jujur saya tidak tahan melihatnya," ujar Wiwiek, salah seorang tamu yang menyaksikan acara tersebut.

Rayakan Hari Valentine, Ratusan Pasangan di Meksiko Nikah Massal

Perhelatan Nikah Bareng dalam pesawat ini, kali pertama di Indonesia dan dunia. Apalagi peserta nikah bareng tanpa dipungut biaya alias gratis, sebaliknya para pasangan pengantin mendapat doorprize bulan madu di hotel berbintang yang ada di Yogyakarta dan sekitarnya.

Selain itu, seluruh pengantin juga mendapat mahar manten berupa seperangkat alat shalat, uang tunai Rp21.000, satu set kosmetik dan perawatan SPA.

Diketahui seluruh pasangan ini datang dari berbagai wilayah di Indonesia seperti Indramayu, Jawa Barat, Cilacap, Jawa Tengah, Banyuasin, Sumatera Selatan, Yogyakarta dan sekitarnya.

"Kami senang karena nikah bareng berjalan sukses dan lancar," kata Ryan Budi Nuryanto, Ketua Forum Ta'aruf Indonesia.

Pasangan pengantin Supriawan dengan Nurul Handayani, warga Sedayu, Bantul mengaku bahagia atas pernikahannya. "Ini kebahagiaan tersendiri bagi kami," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya