Menko Luhut Peringati Pengusaha Soal Pencucian Uang

Menko Polhukam Luhut Pandjaitan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Menteri Koordintor Bidang Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan memperingatkan sejumlah pengusaha yang terlalu kaya dan tidak memberi kesempatan pada orang lain.

Sebagai Ketua Tindak Pidana Pencucian Uang, Luhut mengingatkan banyak juga orang kaya yang dananya dari hasil pencucian uang.

"Banyak yang saya tahu kaya raya (dari pencucian uang), walaupun saya sebagai Ketua Tindak Pidana Pencucian Uang banyak juga yang terjerat gara-gara ini," ujar Luhut dalam pidatonya pada acara Pengukuhan dan Rapat Pengurus Lengkap Kadin, di Hotel Ritz Carlton Jakarta, Selasa, 5 April 2016.

Meskipun tahu, Luhut mengingatkan agar para pengusaha juga tidak berbuat seenaknya. "Tapi jangan kau macam-macam. Jadi bantu-bantulah negeri ini supaya tambah baik ke depannya," tegasnya.

Dia mencontohkan, salah satu grup usaha yang memiliki sekolah di luar jawa dan terpencil. Luhut mengaku menyaksikan sendiri, selain membangun sekolah, grup usaha itu juga mendatangkan sendiri para gurunya.

"Gurunya dia bawa, bikin boarding school. Saya juga minta teman-teman yang banyak duitnya, jangan, nanti anda mati bawa duit berapa sih. Disumbangkan lah," sindir Luhut. (ase)

Bakmi Kadin, Legendanya Bakmi di Jogja
Pembalap Tim Manor Racing, Rio Haryanto.

Alasan Pengusaha RI Belum Tertarik Sponsori Rio Haryanto

Tidak masalah, jika Rio dapat sponsor dari perusahaan internasional.

img_title
VIVA.co.id
29 Juli 2016