Komandan Kapal Perang Prancis Mengaku Nyaman di Bali

Ilustrasi latihan gabungan kapal perang
Sumber :
  • Dokumentasi Lantamal IV Tanjungpinang

VIVA.co.id – Kapal Perang Negara Prancis FNS Vendemiaire berjenis frigate pengawas berlabuh di Perairan Tanjung Benoa, Nusa Dua, Bali. Berlabuhnya kapal perang ini di Denpasar dalam rangka misi persahabatan dengan Indonesia.

Penampilan Mengejutkan Kristen Stewart di Karpet Merah

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Komandan FNS Vendemiaire, Commander Damien Lopez.

Lopez hari ini didampingi Commander Sylvain Louvet, Captain Thierry Thuillier dan perwakilan dari Lanal Denpasar Lettu Fuad betatap muka langsung dengan Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra dalam kunjungan ke Kantor Pemerintah Kota Denpasar di Gedung Graha Sewaka Dharma Lumintang.

Garin Nugroho Terima Penghargaan dari Pemerintah Prancis

“Ini adalah pertama kalinya kapal perang kami berlabuh di Bali dan saya berkunjung ke Pemerintahan Kota Denpasar ini untuk menjalin persahabatan dan saya mengundang Bapak Wali Kota Denpasar untuk bisa singgah naik ke atas ke kapal perang kami guna mengetahui situasi kapal perang FNS Vendemiaire,” kata Damien Lopez di Denpasar, Bali, Selasa 5 April 2016.
 
Kapal perang Prancis FNS Vendemiaire sudah berlabuh sejak Minggu 3 April 2016 yang lalu dan akan lanjut berlayar pada tanggal 7 April 2016 menuju Perairan Padang untuk melaksanakan latihan perang selama 2,5 bulan di sana. Selain misi persahabatan, kunjungan ini dalam rangka latihan para awak kapal dan berwisata di Bali.

Ditambahkannya, semua awak kapal mengucapkan terima kasih kepada warga Bali khususnya Denpasar karena keramah-tamahan masyarakat terhadap anggota awak kapal. Lopez mengaku sangat merasa nyaman selama berlabuh beberapa hari di Denpasar.

Wayang Bakal Melayang di Pembukaan Festival Budaya Prancis

Sementara  Wali Kota Rai Mantra menyambut baik kedatangan para commander kapal perang Prancis FNS Vendemiaire tersebut.

“Saya sangat merasa senang dan bangga atas kedatangan para komandan kapal perang ini. Semoga dengan kedatangan ini bisa menambah jalinan silaturahmi, keakraban dan persahabatan antara Prancis dan Bali khususnya Denpasar serta ke depannya saya berharap sinergi ini bisa terus berjalan," kata Rai Mantra.

Dia juga meminta para awak kapal bisa turut mempromosikan Bali ke dunia internasional sebagai lokasi yang aman untuk dikunjungi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya