Tutup Usia, Gubernur Kepri Tak Sempat ke Istana

Gubernur Kepulauan Riau Muhammad Sani.
Sumber :
  • Antara

VIVA.co.id - Gubernur Kepulauan Riau Muhammad Sani meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 8 April 2016.

Sebagai gubernur, memang seharusnya Sani hadir di Istana Negara, dalam rangka rapat kerja pemerintah tahun 2016, dengan seluruh gubernur dan bupati-wali kota seluruh Indonesia. Rapat itu dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Puluhan gubernur dan wakilnya turut hadir. Begitu juga bupati-wali kota dan wakilnya, turut hadir. Namun memang tidak terlihat Sani. Hal itu dibenarkan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo bahwa Sani tidak sempat ikut dan sudah meminta izin.

"?Tadi pagi beliau (Sani) tidak hadir. Saya baru tahu siang kalau sakit," ujar Tjahjo, saat dihubungi, Jumat, 8 April 2016.

Tjahjo mengaku, akan hadir saat pemakaman Sani yang rencananya pada Sabtu besok, 9 April 2016, di Kepulauan Riau. "Kemungkinan saya besok ke pemakaman di Tanjung Pinang Kepri. Jajaran Kemendagri menyampaikan duka cita yang mendalam," lanjut Tjahjo.

Sani meninggal dunia di usia 73 tahun. Sani menghembuskan napas terakhir setelah sebelumnya mengeluh sakit sesak napas. Sani langsung dilarikan ke RS Abdi Waluyo dan meninggal dunia sekira pukul 15.10 WIB. Rencananya, jenazah Sani akan diterbangkan ke Kepri malam ini.
 

Kader Disegani, Demokrat Kehilangan Sosok Gubernur Kepri
Gubernur Kepri Gubernur Nurdin Basirun (kanan)

Kemendagri Siapkan SK Plt Gubernur Kepri

Wagub Kepri akan menjabat Plt Gubernur

img_title
VIVA.co.id
12 April 2016