Begini Cara Wali Kota Risma Percantik Kampung Nelayan

Risma Ngecat Rumah Warga
Sumber :
  • Januar Adi/VIVA SURABAYA

VIVA.co.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya berusaha menjadikan kampung nelayan yang ada di Bulak sebagai salah satu destinasi wisata. Oleh karena itu, berbagai cara pun mereka lakukan untuk menyulap kampung tersebut.

Bahkan, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini atau Risma juga turun langsung untuk mengecat rumah warga di Bulak, Minggu 10 April 2016. Risma juga mengajak seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk melakukan pengecatan itu.

Setidaknya, terdapat 28 rumah milik warga yang dicat oleh Risma. Risma mengatakan, tujuan pengecatan itu memang untuk mempercantik kawasan kampung nelayan tersebut.

“Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan peduli untuk mempercantik kampung nelayan ini,” ucap Risma kepada warga sambil mengecat salah satu rumah.

Menurut dia, kawasan Bulak serta Kenjeran memiliki potensi yang sangat bagus untuk menarik para wisatawan. Sebab, pada dasarnya tempat itu sudah memiliki pemandangan yang bagus berupa pantai.

Oleh karena itu, dengan dihiasnya kampung nelayan itu, Risma berharap akan semakin banyak wisatawan yang tertarik untuk berkunjung ke Surabaya, khususnya kawasan Bulak, dan Kenjeran.

Ahok Sewot Jakarta Disebut Berantakan Dibanding Surabaya

“Jadi, hanya tinggal menambah sedikit prasarana saja, seperti Jembatan Kenjeran, Air Mancur Bergoyang yang sudah kami bangun itu, pasti akan lebih cantik,” ujarnya.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini alias Risma.

Risma: Jerman Sumbang Rp1,5 Triliun untuk Bangun Trem

Sisanya, akan minta anggaran dari APBN.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016