Abu Gunung Bromo Bikin 'Burung Besi' Tak Berani Mengudara

Ilusrasi gunung Bromo tengah erupsi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ D.A.Pitaloka

VIVA.co.id – Bandara Abdurrahman Saleh, Malang, ditutup akibat abu Gunung Bromo, Minggu 10 April 2016. Penerbangan pun dialihkan ke Bandara Internasional Juanda, Surabaya.

Takir Kawung, Sedekah Warga Tengger Untuk Bumi Pertiwi

Humas PT Angkasa Pura I Surabaya, Liza Anindya, mengatakan pengalihan penerbangan itu akan dilakukan hingga kondisi normal kembali.

“Tepatnya setelah abu Gunung Bromo tidak lagi mengganggu aktivitas penerbangan yang ada di Bandara Abdurrahman Saleh, Malang,”kata Liza di Surabaya, Minggu malam 10 April 2016.

Wisata ke Bromo, Cicipi Ayam Bakar Bawangan

Bandara Abdurrahman Saleh, Malang, mulai ditutup sejak pukul 13.30, Minggu 10 April 2016. Rencananya, bandara itu akan dibuka kembali pada Senin 11 April 2016, tepatnya pada pukul 09.00.

Sementara itu, sampai saat ini sudah ada 4 penerbangan yang dialihkan dari Bandara Abdurrahman Saleh, Malang, ke Bandara Internasional Juanda, Surabaya. Di antaranya terdiri dari 1 penerbangan milik maskapai Batik Air, dan 3 lainnya milik maskapai Sriwijaya Air.

Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar di Gunung Bromo

Semua penerbangan itu memiliki rute Jakarta-Malang. Mengenai biaya transportasi darat akibat pengalihan itu dari Surabaya menuju Malang, akan ditanggung oleh pihak maskapai.

“Kami berharap semua penumpang memaklumi kondisi ini, dan semoga saja masalah ini bisa segera normal kembali,” kata Liza. (ren)

Festival Jathilan Bromo, bakal digelar akhir pekan ini. (FOTO: Happy/TIMES Indonesia)

Kunjungi Gunung Bromo Pekan Ini, Jangan Lewatkan Festival Jathilan

Festival ini sebelumnya sukses memukau ribuan pasang mata

img_title
VIVA.co.id
26 September 2019