Polda Yogya Bantah Tangkap Menantu Sultan Terkait Narkoba

Lambang Keraton Yogyakarta
Lambang Keraton Yogyakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id / Renne Kawilarang

VIVA.co.id - Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta kembali membantah kabar yang menyebutkan bahwa polisi menangkap Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) Wironegoro, menantu Raja Yogyakarta, Sultan Hamengku Buwono X, dalam kasus penyalahgunaan narkoba.
 
Sultan sebelumnya sudah menepis kabar itu. Sultan juga menganggap kabar yang diembuskan orang tak bertanggung jawab itu sengaja merusak citra Keraton dan bermaksud buruk. (Baca: Muncul Kabar Menantunya Ditangkap, Sri Sultan Angkat Bicara)
 
"Sampai dengan saat ini, kami dan jajaran Reserse Narkoba di wilayah DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta) tidak melakukan penangkapan, apalagi menangkap yang bersangkutan (KPH Wironegoro) sebagai keluarga Keraton," kata Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda DI Yogyakarta, AKBP J Permadi Wibowo, pada Rabu, 13 April 2016.
 
Permadi mengakui menerima informasi tentang penangkapan Wironegoro pada Sabtu, 9 April 2016. Setelah mendapatkan informasi itu, Direktorat Reserse Narkoba Polda langsung mengecek hingga ke tingkat polsek di seluruh wilayah Yogyakarta. Hasilnya nihil.