Jokowi Sempat Lihat Reklamasi Pantai Jakarta dari Helikopter

Juru bicara Presiden Joko Widodo, Johan Budi SP.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Pulau Seribu Jakarta menggunakan helikopter Super Puma, pagi tadi. Dari atas udara, terlihat jelas reklamasi pantai utara (pantura) Jakarta yang kini menjadi masalah di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Juru Bicara Presiden, Johan Budi Sapto Pribowo, mengakui saat melintas di atas kawasan reklamasi itu, Jokowi sempat memperhatikannya.

"Karena lewat, ya pasti beliau (Presiden) lihat (kawasan reklamasi)," ujar Johan Budi di Istana Negara, Jakarta, Kamis, 14 April 2016.

Dia menjelaskan, saat melihat kondisi reklamasi yang menuai banyak aksi protes itu, sempat terjadi diskusi di atas helikopter. Hanya saja, Johan enggan membeberkan apa yang diungkapkan Jokowi mengenai reklamasi yang dilakukan Gubernur DKI Basuki Tjahja Purnama atau Ahok.

"Sebenarnya ada (Jokowi bicara soal reklamasi), kami berdiskusi. Ada Teten (Teten Masduki) juga. Tapi tentu diskusi itu tidak bisa kita sharing," kata mantan Juru Bicara KPK ini.

Jokowi ke Pulau Seribu dalam rangka Gerakan Nasional Penyelamatan Tumbuhan dan Satwa Liar di Pulau Karya, Kecamatan Kepulauan Seribu, Kabupaten Kepulauan Seribu. Dia ke sana menggunakan Helikopter Super Puma TNI Angkatan Udara (AU) dari Pangkalan TNI AU Atang Sendjaja, Bogor.

Anies Menang Gugatan, MA Tolak Kasasi Penghentian Reklamasi Pulau M
Pekerja menggunakan alat berat menggarap proyek reklamasi Ancol di Jakarta

3 Tahun Anies Jabat Gubernur DKI, Nasdem Soroti Reklamasi Ancol

Nasdem persoalkan, menolak reklamasi teluk Jakarta tapi buat di Ancol.

img_title
VIVA.co.id
16 Oktober 2020